Pencarian populer

Rekomendasi Destinasi Wisata Menurut Zodiak, Kamu yang Mana?

Stockholm, Swedia (Foto: Dok. Booking.com)

Zodiak atau ramalan yang didasarkan pada rasi bintang menjadi salah satu hal yang dipercaya oleh sebagian orang. Karena rasi bintang ini dapat mengungkapkan karakter atau sifat seseorang, kondisi terkini, hingga menjawab masalah percintaan.

Namun, ternyata ada hal yang lebih menarik lagi yang bisa dijawab oleh zodiak, yaitu destinasi wisata yang tepat bagi kamu untuk berlibur. Hal ini dikemukakan oleh Sandra Sitron, pendiri Strong Eye Astrology dalam artikel milik Well and Good.

Sarah mengatakan, bahwa rasi bintang dapat menceritakan jenis liburan yang tepat untuk kamu. "Zodiak dapat bercerita banyak tentang jenis liburan yang bisa memulihkan kondisi kamu sepenuhnya. Meski tak selalu cocok, tapi ramalan ini bisa membantu kamu menemukan keselarasan dengan rencana travelingmu," katanya.

Hal ini dikarenakan jenis liburan dan destinasi yang direkomendasikan sesuai dengan citra yang kamu miliki. Sehingga kamu bisa mengekspresikan diri dengan baik saat berlibur. Ini dia diantaranya:

1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Laut Karibia (Foto: Flickr/I.Cant.Photograph)

Cancer adalah zodiak dengan elemen air, artinya kamu punya emosi yang mengalir dalam dan punya rasa simpati serta belas kasih. Karenanya, untuk libur musim panas kali ini, kamu bisa menuangkan 'sifat' terdalammu tersebut dalam bentuk kegiatan volunteer di tempat yang dekat dengan laut.

Kamu bisa berkunjung ke Republik Dominika atau pulau-pulau yang berada di Lautan Karibia. Salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan pekerjaan sukarela di kapal pesiar. Aktivitas ini akan membuat kamu merasa nyaman seperti di rumah, walau sebenarnya sedang berada di tempat yang jauh dari rumah.

2. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Carnaval, Rio de Janeiro (Foto: Brazil - Contours Travel)

Leo adalah salah satu zodiak yang senang dengan perhatian. Tanda bintang berelemen api ini sangat suka diperhatikan. Kamu yang berbintang Leo juga senang melihat tempat yang indah.

Untuk itu, di liburan kali ini, Leo bisa memenuhi hasratnya untuk menikmati perjalanan mewah di kota metropolitan. Kamu bisa berpesta di Mardi Gras di Rio de Janeiro atau menikmati pertunjukan seni, musik, teater dan budaya di London. Siapa tahu kamu bisa mencuri spotlight?

3. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Big Sur, California (Foto: Flickr/Justin Garofano)

Kamu yang berbintang Virgo sering kali punya pikiran yang sibuk. Itu sebabnya saat liburan, umumnya Virgo akan lebih senang jika dapat menikmati ketenangan di luar kesibukan yang biasa menderanya. Sehingga wajar saja Virgo kerap tidak ingin membebani diri mereka dengan jadwal padat dan melelahkan.

Karena senang dengan tempat yang indah, santai, dan nyaman, maka destinasi wisata musim panas yang cocok untuk Virgo adalah Swedia yang tenang. Atau kamu juga bisa 'melarikan diri' dengan berlibur di Big Sur, California. Kawasan yang terkenal indah karena alamnya ini bisa jadi tempat terbaik kamu untuk me-reset tubuh dan pikiran agar segar di kemudian hari.

4. Libra (23 September - 22 Oktober)

Etretat Prancis (Foto: AFP/Charly Triballeau)

Paris. Ya, kota romantis di Prancis ini sangat cocok bagi kamu yang berzodiak Libra. Pasalnya, Libra merupakan zodiak yang romantis dan sangat mencintai keindahan. Dekat dengan berbagai hal yang gram-worthy adalah 'panggilan hidup' orang-orang berzodiak ini.

Saat di Paris, nikmati layanan spa untuk mengisi kembali energi kamu. Libra juga umumnya senang dengan kemewahan. Sehingga saat sedang jalan-jalan atau berbelanja, zodiak ini butuh pengendalian yang kuat agar tidak kalap. Bagi kamu yang punya kantong ketat, window shopping bisa jadi solusi lain saat sedang di Paris

5. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Machu Picchu, lokasi inspirasi Kuztopia. (Foto: Diego Delso/Wikimedia Commons)

Bagi Scorpio, rasa ingin tahu merupakan hasrat manusia yang perlu dipuaskan. Zodiak jenis ini sangat menikmati liburan yang melankolis dan mendalam. Mereka senang memahami perasaan, menggali arti hidup, dan menikmati sejarah.

Untuk itu, di musim panas kali ini, salah satu rekomendasi liburan bagi Scorpio adalah 'berburu' sejarah dan arkeologi ke Peru atau Kamboja. Museum Genosida Tuol Sleng dan Machu Picchu adalah situs wisata yang wajib kamu sambangi saat melancong ke negara tersebut.

6. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Kizhi, Rusia (Foto: Dok: Flickr/Sungyoung Choe)

Orang yang lahir di tanggal ini sangat senang dengan kebebasan. Mereka adalah tipe penjelajah yang senang hal-hal tanpa aturan maupun larangan. Sagitarius juga punya rasa ingin tahu yang tinggi. Untuk itu, salah satu cara menikmati musim panas ala Sagitarius yang bisa dilakukan adalah dengan 'menyesatkan' diri di tempat yang asing.

Kamu bisa menjelajah berbagai tempat asing dengan menggunakan Trans-Siberian Railway yang melewati Rusia. Hal ini bisa menjadi salah satu petualangan klasik sekaligus romantis yang manis untuk dikenang.

7. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Etosha National Park, Namibia (Foto: Flickr/Safari Partners)

Berpetualang di bukit pasir Namibia bisa menjadi salah satu tujuan liburan para Capricorn. Pasalnya, Capricorn yang pekerja keras butuh liburan yang benar-benar mampu mengalihkan diri mereka dari pekerjaan. Di saat yang sama, perjalanan ini mampu membuat diri mereka semakin kuat.

Jelajahi keindahan alam di Etosha National Park, Skeleton Coast, dan mencoba sandborading (berselancar di tengah gurun pasir). Bukan cuma jadi liburan yang anti-mainstream, tetapi juga memperluas cakrawala dan membumi.

8. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Australia (Foto: Thinkstock)

Australia menjadi negara yang wajib dimasukkan ke dalam rencana liburan musim panas kamu yang berzodiak Aquarius. Alasannya karena Australia merupakan salah satu negara yang punya garis pantai yang panjang, yaitu 25.760 kilometer. Kamu bisa manfaatkan kelebihan ini untuk berlayar di lautnya.

Berlayar merupakan olahraga sempurna bagi kamu untuk mengenal dunia, bermeditasi, dan memusatkan pikiran. Melalui berlayar, kamu juga bisa belajar untuk bekerja sama dengan orang lain. Pengalaman ini bisa menghasilkan terobosan mental yang dapat memacu kamu menyiapkan masa depan yang lebih baik.

9. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Nova Scotia, Kanada (Foto: Dok: Flickr/Darrell Paul)

Biasanya orang yang berzodiak piscer merupakan pribadi yang sensitif dan empatik. Mereka senang mencari ketenangan secara spiritual. Alam terutama yang memiliki elemen air seperti danau menjadi salah satu opsi yang sesuai untuk mengkalibrasikan ulang tubuh dan pikiran mereka.

Untuk itu, Pisces bisa menghabiskan masa liburannya dengan menyambangi Nova Scotia, Kanada atau melakukan yoga di Sri Lanka. Di Nova Scotia kamu bisa menikmati liburan yang indah dan santai di tengah pemandangan hijau di lokasinya yang terpencil.

10. Aries (21 Maret - 19 April)

Gunung Erta Ale di Ethiopia (Foto: Dok: Flickr/enrico.gh)

Selain Leo, Aries merupakan zodiak yang memiliki elemen api. Kamu yang lahir dengan zodiak Aries biasanya memiliki sifat yang pemberani. Aries adalah pemimpin yang tidak takut mengambil risiko yang besar dan suka dengan tantangan.

Untuk itu, zodiak ini membutuhkan liburan yang memicu adrenalin tinggi agar dapat merasakan hidup yang lebih 'hidup'. Misalnya saja berpetualang ke tepi gunung berapi di Hawaii atau berkemah di Pegunungan berapi Erta Ale di Etiopia.

11. Taurus (20 April - 20 Mei)

Athena, Yunani (Foto: Dok: Flickr/Ioannis D.Giannakopoulos)

Pemilik bintang Taurus memiliki kemampuan sensorik yang tinggi. Mereka juga pendamba kemewahan dan keindahan. Sehingga saat berlibur, Taurus mesti memanjakan kelima indera yang mereka miliki lewat pemandangan, suara, aroma, selera, dan perasaan yang indah.

Mencoba pengalaman baru seperti mencicipi anggur di Italia atau menikmati kemewahan di Resor Tui Sensimar Village, Yunani, bisa kamu masukkan dalam daftar liburanmu.

12. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Shinto Temple, Tokyo (Foto: Dok: Flickr/Ilya Haykinson)

Pemilik zodiak Gemini adalah orang yang senang belajar dan senang dengan hal yang praktikal. Zodiak berelemen tanah ini biasanya senang dengan solo traveling dan hal-hal yang menantang dari segi intelektual. Bepergian ke suatu tempat yang memungkinkan kamu untuk memperdalam kemampuan bahasa atau memberikan perspektif baru adalah salah satu rekomendasi liburan yang tepat untuk kamu.

Kamu bisa berlibur ke Meksiko untuk belajar bahasa Spanyol atau Yucatec Maya. Atau mengunjungi Kuil Shinto di Tokyo, Jepang, untuk mempelajari budaya dan agama Shinto yang dianut penduduk Negeri Matahari Terbit tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: