Pencarian populer

Saat Liburan, Lebih Baik Sewa Mobil atau Naik Taksi Online?

com-Ilustrasi Liburan Naik Mobil Foto: Shutterstock

Liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun sebelum pergi berlibur, ada berbagai hal yang harus dipersiapkan secara matang, salah satunya soal kendaraan.

Kondisi jalanan yang macet hingga jarak tempuh yang relatif jauh, sering kali membuat para pengendara merasa “tua di jalan”. Akhirnya, kamu pun enggan menggunakan mobil pribadi dan memilih menggunakan transportasi publik seperti pesawat atau kereta untuk sampai ke destinasi liburan.

Menggunakan transportasi publik memang terbilang lebih efektif. Namun ketika sampai di tujuan, timbul sebuah dilema baru saat akan menjelajah berbagai destinasi; apakah kamu harus menyewa mobil atau naik taksi online saja?

Kedua opsi tersebut pastinya memiliki nilai plus dan minus-nya masing-masing. Misalnya, ketika memutuskan untuk berkeliling menggunakan taksi online, kamu tidak perlu memikirkan urusan bensin ataupun tip untuk supir. Namun area layanan taksi online biasanya cukup terbatas. Jadi, jika kamu ingin mengeksplor area yang belum terjamah, rasanya agak sulit untuk memanfaatkan jasa ini.

Lalu bagaimana dengan menyewa mobil, apakah lebih baik? Simak ulasan berikut untuk mengetahui keuntungan menyewa mobil saat pergi liburan.

com-Ilustrasi Liburan dengan Mobil Foto: Shutterstock

Bebas Berpergian ke Mana Saja

Dengan menyewa kendaraan, kamu bisa pergi ke mana saja dan kapan saja dengan bebas. Buatlah rencana perjalanan, daftar beberapa tempat yang akan kamu kunjungi dalam sehari. Realisasinya, kamu cukup menyesuaikan rencana perjalanan tersebut dengan waktu dan jarak tempuh di lapangan.

Tidak Perlu Lelah Menyetir Sendiri

Seperti halnya menggunakan taksi, menyewa mobil juga bisa satu paket dengan supir. Jadi, kamu tidak perlu lagi lelah menyetir sendiri. Tinggal duduk manis, dan nikmati pemandangan saat mobil melaju ke destinasi tujuan.

Tidak Takut Ditolak karena Destinasi Jauh

Pernah merasakan ditolak oleh taksi online karena destinasi tujuanmu terlalu jauh? Hal itu tentu tidak akan terjadi kalau kamu menyewa mobil sendiri. Sejauh apapun destinasimu, mobil sewaan siap menemani ke manapun yang kamu mau.

Lebih Santai Saat Pulang Malam

Ketika berlibur, kamu pasti ingin mengeksplorasi berbagai destinasi mulai dari pagi hingga malam. Dengan menyewa mobil, kamu tidak perlu khawatir ketika pulang terlalu malam. Sebab, mobil sewaan akan menunggumu sesuai durasi yang sudah disepakati. Jadi, kamu tetap bisa menikmati bagaimana kehidupan malam di destinasi tujuan.

Menyewa mobil bisa menjadi sebuah solusi terbaik ketika kamu akan pergi berlibur. Apalagi di era digital seperti saat ini, kamu pun diberikan kemudahan untuk melakukan penyewaan hanya dengan sentuhan jari lewat aplikasi Movic, sebuah platform yang memberikan kemudahan untuk sewa dan menyewakan mobil dari Astra Digital.

com-Aplikasi Movic Foto: Movic

Movic memberikan banyak kemudahan untuk pelanggannya. Mulai dari penyewaan mobil dengan supir atau lepas kunci, pilihan waktu sewa yang beragam; 6 jam, 12 jam, dan 24 jam, hingga paket sewa mobil yang termasuk dengan bensin dan tol. Semua kemudahan tersebut sudah bisa kamu rasakan di 36 kota di seluruh Indonesia.

Coba langsung bagaimana mudahnya menyewa kendaraan bersama Movic! Download aplikasinya di sini, dan rasakan mudahnya sewa mobil hanya dengan sentuhan jari.

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Movic.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57