kumparan
9 Mei 2018 8:41 WIB

Selain Action Camera, Polaroid Juga Wajib Dibawa saat Traveling

Contoh Instax dari Fujifilm (Foto: Bella Cynthia / Kumparan)
Selfie atau wefie kini sudah menjadi kegiatan wajib yang dilakukan dalam setiap kesempatan, tak terkecuali ketika berlibur. Berpose dengan gaya andalan bersama orang terkasih di tempat yang menyuguhkan panorama apik tentu akan sayang untuk dilewatkan jika tidak dipotret.
ADVERTISEMENT
Salah satu alat yang kerap dijadikan media untuk mengabadikan momen saat traveling adalah handphone. Namun, tak sedikit juga yang membawa action camera sebagai alat yang lebih andal, dengan tawaran panorama 360 derajat.
Namun, selain menyisipkan action camera di koper, ada baiknya kamu juga menyertakan polaroid di dalamnya. Polaroid merupakan sebuah kamera yang memanjakan penggunanya dengan mencetak foto secara langsung saat itu juga.
"Kalau saya bilang cocok (saat traveling membawa polaroid) karena ada momen tertentu yang Anda harus ambil on the spot," ucap Johanes J. Rampi, General Manager Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, saat ditemui kumparanTRAVEL di Central Park Mall, Selasa (8/5).
Foto Air Terjun Dengan Instax (Foto: Flickr/Effy)
Lebih lanjut, Johanes menambahkan bahwa ada nilai lebih yang dimiliki polaroid, misalnya saja foto yang dipotret dapat langsung jadi dan disimpan. Hanya perlu menunggu satu menit, hasil foto sudah ada di genggaman tangan.
ADVERTISEMENT
Dengan ukuran yang tak terlalu besar, memang polaroid layak untuk dibawa saat mengeksplorasi suatu tempat. Tone warna dari kamera polaroid juga berbeda dari kamera digital.
Menggunakan polaroid juga memiliki kesan yang berbeda dari kamera pada umumnya. Selain dapat menyentuh secara langsung, dengan polaroid foto-foto yang dihasilkan bisa dipajang dan akan mengingatkan saat traveling.
Meskipun tone warna berbeda, namun ada cara agar foto semakin bagus. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sinar matahari.
Foto Pemandangan Dengan Instax (Foto: Flickr/Quindome)
“Gunakan sinar matahari juga agar semakin bagus,” ujarnya.
Yang perlu diperhatikan saat memboyong polaroid ketika berpelesir, jangan sampai film terkena paparan sinar matahari dan tempat yang panas.
Tren memotret dengan polaroid yang tengah naik daun ini juga semakin memanjakan para penggunanya lewat aneka karakter dan warna di reffil film. Mulai dari motif polkadot hingga warna-warna cerah menghiasi film-film itu.
ADVERTISEMENT
Bisanya anak milenial akan memotret kembali foto hasil kamera Instax dengan kamera digital atau handphone. Dan diunggah ke sosial media.
Apakah kamu termasuk orang yang suka bawa action camera saat traveling?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·