Pencarian populer

Snack dan 5 Hal Ini Bisa Kamu Dapatkan Secara Gratis di Pesawat

Makanan di pesawat (Foto: Flickr/Matt@TWN)
Pernahkah kamu berfikir, benda apa saja yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat? Rupanya ada segelintir benda atau pengalaman yang bisa kamu dapat tanpa mengeluarkan uang sepersen pun.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari This Is Insider, seorang pramugari bernama Melania Glessing mengatakan jika ada beberapa hal yang bisa dimiliki oleh penumpang, misalnya snack gratis. Ya, siapa sangka makanan pengganjal perut ini bisa dinikmati penumpang lebih dari satu kali.
"Jadi, jika tidak dapat makanan berat dan tidak ingin membeli makanan, kamu bisa mengkonsumsi lebih banyak kue, biskuit, dan pretzel selama penerbangan," ungkap Glessing.
Selain makanan, sebenarnya penumpang juga diizinkan untuk meminta soda lebih dari satu kali. Sebab, dalam setiap penerbangan penumpang 'punya' satu kaleng soda. Namun, dalam setiap penerbangan biasanya hanya diberikan satu cangkir saja, jadi bagi kamu yang ingin meminta lebih sangat dibolehkan.
Ilustrasi minum di pesawat (Foto: Shutter stock)
"Jika ada seorang penumpang secara khusus meminta satu kaleng soda, kami biasanya dengan senang untuk memberinya," ungkapnya.
ADVERTISEMENT
Glessing menambahkan, jika kamu menggunakan pesawat American Airlines dan duduk di tiga baris pertama di pesawat, maka kamu bisa mendapat alkohol gratis. Bahkan kamu bisa menikmati anggur, bir atau yang lain secara cuma-cuma.
Glessing juga memberitahukan bahwa setiap pesawat yang digunakan dalam sebuah penerbangan juga dilengkapi dengan obat-obatan seperti aspirin dan antasida. Sehingga bila ada penumpang yang memerlukan obat, penumpang tersebut bisa memintanya.
Obat viagra. (Foto: PublicDomainPictures via pixabay)
Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, amenity kits juga disediakan secara cuma-cuma untuk penumpang yang membutuhkan. Misalnya kamu butuh masker penutup mata, kaus kaki, sikat gigi, alat tulis dan sebagainya, jangan segan untuk meminta.
Tak hanya itu, ternyata penumpang khususnya anak-anak diizinkan untuk masuk dalam kokpit. Tapi yang perlu diingat, mereka bisa masuk dan berfoto bersama awak penerbang saat sudah mendarat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80