Pencarian populer

Studi: 4 Nuansa Warna Terbaik untuk Instagrammu yang Suka Traveling

Ilustrasi traveling di Singapura dan menyambangi Kampong Glam Foto: Dok. Booking.com
Siapa yang tidak mau punya unggahan Instagram yang tersusun rapi dengan gambar indah dan tone warna senada? Tidak bisa dipungkiri, nuansa atau tone warna di media sosial mempengaruhi seberapa besar keinginan seseorang untuk mengikuti sebuah akun.
ADVERTISEMENT
Setidaknya, walau tidak terlihat benar-benar berpengaruh dari segi followers, nuansa warna di Instagram seakan bisa memperlihatkan kelihaian dan keterampilan seseorang dalam mengedit dan mengambil gambar.
Tak jarang, bahkan ada beberapa orang yang dengan sengaja membuat preset warna tertentu dan membagikannya di media sosial sebagai giveaway atau hadiah kuis.
Menurut studi yang dilakukan Pantone Colour Institute, sebuah platform pemasaran influencer Fohr dengan Visit Carlsbad menemukan bahwa ada warna tertentu yang mampu menarik perhatian lewat foto, terutama bagi orang-orang yang senang traveling. Studi ini menganalisa foto milik 75 influencer yang berbeda dengan jumlah pengikut minimal 50 ribu.
Mereka kemudian mendapatkan setidaknya empat warna umum sebagai bagian dari hasil studi 2019 Colors of Travel Study itu. Apa saja?
ADVERTISEMENT
1. Rose Dawn
Loading Instagram...
Warna rose dawn memiliki nuansa merah muda yang lembut dan terkesan dusty. Diberi nama rose karena identik dengan warna-warna yang dapat kamu temukan dalam gambar-gambar bunga.
Sementara kata dawn berasal dari perasaan damai dan tenang yang menenangkan bagi siapa pun yang melihatnya. Sama seperti perasaan yang biasa dirasakan manusia ketika matahari terbit pada dini hari atau ketika matahari mulai terbenam.
Loading Instagram...
Menurut Laurie Pressman, Wakil Presiden Pantone Colour Institute, warna rose dawn memiliki hubungan yang erat dengan unsur-unsur alami, cahaya yang sehat, dan mengikat dalam pikiran dan kesehatan.
2. Ethereal Blue
Loading Instagram...
Warna ethereal blue merupakan nuansa warna langit biru yang jernih. Karena warna ini hampir dilihat setiap hari, siapa pun yang melihatnya dalam foto akan merasa terdorong untuk keluar dari 'rutinitas' dan menjelajahi alam.
ADVERTISEMENT
Pressman juga mengatakan bahwa warna ini juga menghasilkan perasaan yang menenangkan saat dilihat. Jadi, jangan heran, jika warna ini mungkin saja hampir selalu ada di akun media sosial travel blogger idolamu.
3. Ocean Depths
Loading Instagram...
Loading Instagram...
Memadukan warna hijau dan biru, ocean depths biasanya digunakan untuk menunjukkan rona warna yang sering ditemukan di lautan, pantai, atau laguna yang dalam. Ocean depths bukan hanya memberikan sensasi menenangkan bagi orang yang melihatnya, tapi juga sensasi penyembuhan yang lekat dengan warna hijau.
4. Harvest Gold
Loading Instagram...
Loading Instagram...
Harvest gold adalah warna yang biasa terlihat saat musim gugur tiba, tepatnya ketika daun-daun mulai menguning dan berjatuhan. Atau ketika matahari mulai terbenam dan mengeluarkan semburat kuning yang hangat.
ADVERTISEMENT
Warna harvest gold juga memberikan kesan yang mewah, sehingga tak cuma indah untuk travel photography, tapi juga cocok digunakan untuk kuliner. Karena mampu memberikan kesan lezat baik bagi makanan maupun minuman.
Menarik, ya. Sudah tahu warna apa yang paling cocok untuk Instagram milikmu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86