kumparan
3 Agu 2018 19:00 WIB

Studi: Ternyata Orang Kepo Sahabat Terbaik Traveling

Ilustrasi teman saat perjalanan (Foto: Pexels)
Sebuah hasil studi menunjukkan bahwa pemilik rasa ingin tahu atau 'kepo' adalah orang terbaik untuk dijadikan traveling partner.
ADVERTISEMENT
Dilansir Travel and Leisure, survei yang dilakukan Curio Collection by Hilton menemukan bahwa orang yang punya sifat rasa ingin tahu, menjadi orang yang paling dicari untuk jadi traveling partner.
Dari studi yang dilakukan, para peneliti menemukan sebanyak 64 persen responden menganggap orang yang penuh rasa ingin tahu sebagai orang yang sempurna untuk melakukan eksplorasi. Sedangkan solo traveler hanya mendapat persentasi sebanyak 25 persen.
Com-Yuk, traveling lagi! (Foto: Thinkstocks)
Rasa ingin tahu ternyata bukan hanya menjadi sifat yang dicari dalam pasangan traveling, tetapi juga menjadi motivasi melakukan perjalanan. Sebanyak 73 persen responden sependapat bahwa traveling merupakan saluran untuk mengekspresikan rasa ingin tahu.
Rasa ingin tahu dianggap mampu mendorong seseorang untuk mengambil kesempatan melakukan perjalanan yang benar-benar baru.
Pengunjung Candi Lepakshi (Foto: Flickr/Les)
Survei ini juga mengukur seberapa banyak responden yang memilih untuk eksplorasi daripada bersantai saat liburan. Hasilnya, sebanyak 57 persen mengatakan bahwa mereka memilih kegiatan eksplorasi saat melakukan traveling.
ADVERTISEMENT
Eksplorasi tersebut berupa mencoba pengalaman unik dan baru yang bisa memenuhi rasa ingin tahu mereka. Misalnya berkunjung ke situs bersejarah, mengeksplorasi reruntuhan kuno, makan malam di restoran yang bersejarah atau melakukan perjalanan safari.
Setuju dengan hasil studi tersebut?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan