Pencarian populer

Suka Road Trip? Coba Jelajahi Destinasi Wisata di Australia Barat Ini!

com-Road Trip ke Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia

Liburan ke luar negeri hanya untuk menjelajahi satu kota saja mungkin sudah biasa Anda lakukan. Tetapi jika ingin sensasi liburan ke luar negeri yang berbeda, Anda bisa mencoba road trip - apalagi jika Anda berjalan-jalan ke Australia Barat.

Jalan-jalan ke Australia Barat memang kurang maksimal rasanya jika hanya di Perth saja. Pasalnya, ada begitu banyak destinasi wisata menarik yang ditawarkan. Dengan melakukan road trip, Anda bisa menemukan pesona lain dari Australia Barat yang jauh dari hiruk pikuk kota.

com-Tempat wisata di Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia

Tertarik untuk road trip ke salah satu negara bagian di Negeri Kangguru ini? Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Australia Barat dari Tourism Western Australia yang bisa Anda jelajahi dengan road trip dari pusat kota Perth.

1. Fremantle, Kota Tua yang Eksotis

com-Fremantle Australia Barat Foto: Dok. Tourism Western Australia

Jika dulu wilayah ini merupakan “rumah” bagi para tahanan negara, kini Fremantle telah menjelma menjadi sebuah kota tua yang eksotis. Dengan jarak hanya 20 km dari Perth, Fremantle sangat mudah dijangkau dengan cara road trip.

Selain pemandangannya yang sangat indah dan kuliner yang lengkap, ratusan bangunan bersejarah di Fremantle seperti Round House, Town Hall, dan Fremantle Prison bisa membuat Anda berdecak kagum dengan keistimewaan kota ini. Apalagi setiap tahunnya, kota Fremantle selalu mengadakan berbagai festival yang membuat kota bersejarah ini sayang untuk dilewatkan.

2. The Pinnacles, Gurun Pasir dengan Pilar-pilar Batu yang Unik

com-The Pinnacles, Nambung National Park Foto: Dok. Tourism Western Australia

Puas menikmati kota Fremantle, Anda bisa melanjutkan road trip ke The Pinnacles yang menjadi daya tarik utama Nambung National Park yang terletak di regional Wheatbelt. Di The Pinnacles, Anda bisa menikmati bebatuan beraneka bentuk yang muncul dari permukaan gurun. Tingginya pun bervariasi, ada yang tingginya hanya beberapa sentimeter, tetapi ada juga bebatuan yang menjulang tinggi hingga mencapai beberapa meter.

Tidak hanya itu, jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan kawanan Emu dan Kangguru liar. Semua keindahan di The Pinnacles, dijamin bisa membuat liburan road trip Anda jadi terasa berbeda. Ingin mencobanya?

3. Menikmati Udara Ala Mediterania di Kota Geraldton

com-Pantai di Geraldton Foto: Dok. Tourism Western Australia

Berkendara sekitar 400 km dari Kota Perth, Anda bisa menikmati suasana kota kecil Australia Barat di Geraldton. Suhu yang panas di siang hari namun sangat dingin di malam hari - bahkan bisa hingga mencapai 10 derajat celcius! - akan memberikan pengalaman traveling yang berbeda, khususnya bagi wisatawan Indonesia yang terbiasa dengan iklim tropis.

Selain suhunya yang menarik, pesona pantai juga menjadi magnet kota ini. Anda bisa menikmati surfing, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan laut biru yang memanjakan mata di pantai tersebut.

4. Margaret River, Penghasil Anggur Terbaik di Dunia

com-Menikmati pemandangan di Margaret River Foto: Dok. Tourism Western Australia

Setelah kota tua yang eksotis, gurun pasir yang menantang, dan pantai yang menawan, perjalanan road trip di Australia Barat bisa Anda lanjutkan ke Margaret River. Kawasan ini cocok untuk Anda yang ingin bersantai sambil menikmati anggur terbaik di Australia. Maklum, Margaret River memang merupakan salah satu wilayah penghasil anggur terbaik di dunia.

Penduduk lokalnya juga sangat ramah menyambut para wisatawan yang datang. Bahkan, tak jarang wisatawan diajak mengobrol atau makan anggur gratis di ladang anggur milik mereka. Inilah alasan mengapa Margaret River selalu masuk itinerary wajib para wisatawan yang berkunjung ke Australia Barat.

Keindahan Australia Barat memang bisa menghipnotis siapa saja. Bagi Anda yang suka road trip, tentu rasanya belum maksimal jika belum menjelajahi destinasi-destinasi di Australia Barat ini. Apalagi Australia Barat bisa dicapai dengan hanya 4,5 jam penerbangan dari Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia yang nyaman.

com-Penerbangan Garuda Indonesia ke Perth Foto: Dok. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia terbang ke Perth lima kali dalam seminggu dari Jakarta dan tujuh kali dalam seminggu dari Denpasar.

Yuk, road trip untuk wujudkan mimpi #SuatuHaridiAustraliaBarat !

Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Garuda Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61