Pencarian populer

Sydney hingga Quebec, 5 Kota yang Asyik Dinikmati dengan Berjalan Kaki

Pemandangan pedestrian di Sydney, Australia (Foto: Flickr/Ulrich Klein)
Ada banyak cara untuk menjelajahi setiap kota yang dikunjungi ketika traveling, salah satunya adalah dengan berjalan kaki. Kamu dapat menikmati indahnya pemandangan alam sekitar secara lebih dekat dan merasakan suasana yang berbeda ketika berjalan kaki.
ADVERTISEMENT
Namun kadang kala, padatnya lalu lintas di kota yang kita kunjungi membuat sulit dinikmati dengan berjalan kaki. Meskipun demikian tak perlu khawatir, karena ada beberapa kota yang masih tetap menyajikan spot pedestrian yang nyaman bagi pejalan kaki.
Di mana saja? Dilansir Smarter Traveler, berikut lima kota yang bisa dengan nyaman kamu jelajahi dengan berjalan kaki:
1. Sydney, Australia
Sydney Opera House. (Foto: Dok. Wikimedia)
Bagi wisatawan yang berkunjung ke Sydney, rasanya tak lengkap mengunjungi kota ini jika tak berjalan kaki di sepanjang pantai yang melintasi Sydney Harbour Bridge. Tak hanya pemandangannya yang indah, di daerah ini kamu akan menemukan sebuah gedung seni terkenal, Sydney Opera House.
Banyaknya spot wisata yang bisa dikunjungi membuat Sydney menjadi tempat populer untuk dijelajahi dengan berjalan kaki di Australia, terutama saat hari cerah dan cuaca yang hangat. Kamu juga bisa berjalan di sekitar Spit to Manly Walk di utara Sydney yang melewati pantai dan teluk yang indah.
ADVERTISEMENT
2. Singapura
Singapore City Skyline (Foto: Flickr/Jie Qi Ng)
Singapura menjadi destinasi selanjutnya yang cocok dinikmati dengan berjalan kaki. Trotoar yang nyaman, dengan deretan butik branded membuat wisatawan tak hanya menikmati suasana yang nyaman, tetapi juga bisa sambil windows shopping di sepanjang sudut kota Singapura.
Selain itu, kamu juga bisa berjalan kaki menikmati tempat wisata populer lainnya di Singapura, seperti Garden by the Bay, Jembatan Helix, Marina Bay, hingga Singapore Southern Ridges Trail yang rupakan jembatan tertinggi di dunia.
3. Venesia, Italia
Venesia, Italia (Foto: Flickr/Pedro Szekely)
Venesia tak hanya terkenal dengan gondolanya yang indah saja, tetapi juga termyata memiliki spot-spot menarik untuk pejalan kaki.
Kamu bisa mencoba naik perahu ke Burano, sebuah desa penuh warna dan kemudian jelajahi desa ini dengan berjalan kaki. Pemandangan dengan latar warna-warni yang Instagenic siap menyambutmu di sana.
ADVERTISEMENT
4. Hoi An, Vietnam
Deretan Bangunan di Kota Tua Hoi An, Vietnam (Foto: Wikimedia Commons)
Vietnam juga punya kota yang cocok dijelajahi dengan berjalan kaki. Adalah Hoi An, Situs Warisan Dunia UNESCO yang dahulunya merupakan pelabuhan perdagangan yang penting di Vietnam.
Para wisatawan bisa menjelajahi kota kuno ini dengan berjalan kaki, sambil ditemani deretan restoran dan makanan lokal. Hoi An bahkan lebih menarik dikunjungi saat malam hari, karena jalan-jalannya dihiasi dengan lentera tradisional yang cantik.
Ingin menikmati sensasi berjalan kaki yang berbeda? Kamu bisa mengikuti tur jalan-jalan yang dipimpin oleh penduduk setempat untuk melintasi dan menikmati setiap jalan di Hoi An.
5. Quebec, Kanada
Chateau Frontenac di Quebec, Kanada (Foto: Shutter Stock)
Kota Quebec dapat membuatmu terpana dengan keindahan pemandangan di pusat kotanya. Di sana kamu akan menemukan sebuah hotel bersejarah yang berbentuk seperti kastil, yaitu Chateau Le Frontenac dengan pemandangan kota yang mengesankan.
ADVERTISEMENT
Berjalanlah di sepanjang jalan Rue Saint Louis, jalan kota yang paling banyak menjadi spot para wisatawan. Selain itu, kamu bisa berjalan-jalan sambil mampir di kafe-kafe bergaya Eropa yang ada di sepanjang jalan tersebut.
Tertarik menikmati setiap sudut kota dengan berjalan kaki?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86