kumparan
31 Agu 2018 13:59 WIB

Tips Mempersiapkan Liburan Akhir Tahun agar Tetap Menyenangkan

Liburan Laura Basuki dan keluarga. (Foto: Instagram @laurabas)
Akhir tahun sebentar lagi tiba. Memanfaatkan sisa cuti yang ada, tak jarang banyak orang yang merencanakan untuk menghabiskan cuti mereka dengan liburan di akhir tahun.
ADVERTISEMENT
Namun masalahnya, saat akhir tahun menjelang, tak jarang harga tiket pesawat pun ikutan melambung. Selain itu, hotel-hotel di tempat wisata juga tak jarang sudah penuh oleh orang-orang yang juga ingin menghabiskan liburan.
Untuk itulah, merencanakannya sebaik mungkin menjadi hal penting agar liburan kamu tetap nyaman dan menyenangkan. Berikut kumparanTRAVEL rangkum empat tips menyiapkan liburan akhir tahun yang menyenangkan, seperti dilansir dari keterangan resmi Facebook:
1. Mencari Referensi Liburan
Riset (Foto: Shutter Stock)
Banyak informasi yang dapat dicari di media sosial untuk merencanakan liburan. Kamu dapat mencari informasi lokasi tujuan wisata dan juga akomodasi dari postingan orang lain atau juga grup komunitas traveler.
2. Mencari Rekomendasi Tempat Wisata
Vis Island. (Foto: Shutter stock)
Banyak tempat wisata yang pasti ingin kamu kunjungi saat liburan. Sebaiknya, kamu mencari rekomendasi tempat wisata yang sebelumnya pernah di-review orang lain, seperti dari teman atau grup-grup traveler lainnya. Sehingga kamu dapat memilih tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi.
ADVERTISEMENT
3. Melakukan Pemesanan Tempat
Melakukan reservasi (Foto: Thinkstock)
Setelah mendapatkan informasi yang dibutuhkan, saatnya mencari tempat akomodasi liburanmu. Kamu bisa melakukan pemesanan akomodasi, seperti hotel dan transportasi dari jauh-jauh hari.
Selain itu, kamu bisa mencari referensi hotel serta transportasi yang baik dan nyaman di media sosial. Hal ini karena tak jarang banyak orang yang membagikan informasi tersebut di media sosial mereka.
4. Dokumentasikan Liburanmu
Update foto di Instagram. (Foto: Pixabay)
Jika tempat wisata sudah dapat, akomodasi dan segalanya sudah beres, saatnya berlibur. Kamu dapat berbagi informasi mengenai tempat wisata yang dikunjungi, supaya dapat bermanfaat untuk orang lain.
Kamu juga dapat membagikan keindahan tempat wisata yang kamu kunjungi, agar dapat menjadi referensi bagi orang lain yang juga ingin berkunjung ke sana.
ADVERTISEMENT
Siap untuk berlibur di akhir tahun?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan