kumparan
28 Jan 2019 17:35 WIB

Unik! Hotel Ini Hadirkan Pengalaman Tidur di Kamar Es

Kegiatan di Tomamu Ice Village (Foto: dok. snowtomamu)
Hotel ini sungguh unik. Bagaimana tidak, mulai dari bangunannya, tempat tidur, kamar mandi, ruang santai, bahkan bar-nya terbuat dari es. Penasaran ada di mana hotel ini?
ADVERTISEMENT
Hotel unik ini ada di Jepang, tepatnya Hoshino Resort Tomamu Ice Village, Hokkaido. Begitu masuk ke kawasan resort ini, kamu akan disambut oleh jalan utama yang terbuat dari es.
Yuk, masuk ke dalam kamarnya. Kamu akan dibuat takjub dengan ruangan yang serba es. Langit-langit, dinding, tempat tidur, kursi, dan meja terbuat dari es. Duh, bagaimana bisa tidur nyenyak jika diselimuti udara super dingin, ya? Apalagi suhu terendah di Tomamu Ice Village bisa mencapai minus 30 derajat Celcius.
Hotel Es di Tomamu Ice Village (Foto: dok. snowtomamu)
Jangan khawatir, di dalam kamar disediakan kantong tidur yang tahan dingin. Dengan begitu kamu bisa tidur lelap meski dikelilingi es.
Bangunan di resort ini berbentuk kubah, mirip dengan iglo. Penasaran dengan cara membuatnya? Jadi di suatu hari dengan suhu di bawah titik beku, sebuah lembaran besar dipasang sedemikian rupa, lalu dituangi air selama tiga malam secara terus-menerus. Nah, ketika dinding es mencapai ketebalan lebih dari 15 cm, lembaran besar itu dikeluarkan dari dalam. Voila! Terciptalah kubah es. Kubah es itu memiliki diameter 8,5 meter dan tinggi 3,5 meter. Demikian dikutip dari situs resmi resort tersebut.
Kegiatan di Tomamu Ice Village (Foto: dok. snowtomamu)
Apa kegiatannya cuma tidur-tiduran saja menikmati sensasi tidur dikelilingi es? Oh, tentu tidak. Sebab di sini ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga. Misalnya saja kamu bisa mengikuti ice skating, serta bisa menjajal menaiki mobil salju. Seru kan?
ADVERTISEMENT
Kegiatan lain yang bisa dilakukan adalah banana boat, di mana kamu bisa meluncur menuruni lereng salju, juga ada perosotan es yang bisa kamu coba. Selain itu ada pula kegiatan rafting salju.
Kegiatan di Tomamu Ice Village (Foto: dok. snowtomamu)
Tapi keberadaan resort ini hanya di waktu tertentu saja. Ya, Tomamu Ice Village hanya beroperasi mulai 19 Januari hingga 28 Februari 2019. Maklum, inilah waktu di mana Jepang sedang mengalami musim salju, kondisi yang memang dibutuhkan bagi eksistensi resort tersebut.
Bagi yang ingin menginap, biaya untuk setiap orang per malam adalah sekitar Rp 2,9 juta. Fasilitas yang didapat antara lain sarapan, ice bath, minuman hangat, kantong tidur, serta piyama.
Outdoor Ice Bath di Tomamu Ice Village (Foto: dok. snowtomamu)
Tertarik beraktivitas dan tidur di hotel es seperti ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan