Pencarian populer

Unik, Kuil di Jepang Ini Dipenuhi Ornamen Payudara Wanita

Kuil Jison-In di Jepang. (Foto: Instagram @sadaharu.nakajima)
Jika berkunjung ke Jepang, jangan heran jika kamu akan menemukan banyak kuil di mana-mana. Pasalnya, jumlah kuil di Negeri Sakura ini mencapai 77 ribu. Namun, dari sekian banyaknya tempat ibadah ini, ada satu yang cukup unik karena dipenuhi dengan ornamen payudara wanita.
ADVERTISEMENT
Kuil Jison-In namanya. Letaknya di Kota Kudoyama, tepatnya di kaki Gunung Koya, Prefecture Wakayama. Untuk menuju kesini kamu membutuhkan waktu dua jam perjalanan dengan kereta dari pusat kota Kyoto.
Loading Instagram...
Tampak luar kuil ini tak terlalu berbeda dengan kuil-kuil pada umumnya. Namun di bagian depannya, banyak terdapat ornamen payudara wanita yang terbuat dari busa yang dibungkus dengan kain putih kemudian diberi manik-manik sebagai lambang puting payudara.
Ada pula payudara yang terbuat dari kayu, hingga yang berukuran besar dan berfungsi sebagai keran air.
Loading Instagram...
Lantas mengapa kuil ini identik dengan payudara?
Menurut kepala biksu, Annen, hal tersebut terjadi beberapa tahun lalu ketika ada seorang dokter dari Wakayama datang untuk berdoa demi kesembuhan pasien yang sedang menjalani pengobatan kanker payudara.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
Dokter tersebut bertanya kepada penjaga kuil apakah boleh meletakkan simbol payudara di sana. Permintaan aneh tersebut menyebar dengan cepat dan lama-lama menjadi populer sebagai tempat beribadah untuk meminta kesembuhan atas masalah penyakit yang diderita para wanita.
Loading Instagram...
"Payudara melambangkan kelahiran, jadi orang-orang menggunakannya untuk berdoa agar kehamilannya lancar, terhindar dari penyakit kanker payudara, hingga memohon agar ASInya lancar," tutur Annen seperti dikutip dari CNN.
Kamu tertarik berkunjung ke sini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81