Pencarian populer

Wat Pho hingga Wat Saket, 5 Kuil yang Wajib Kamu Kunjungi di Thailand

Wat Pho, Thailand (Foto: Flickr / Joey C)

Selain Singapura dan Malaysia, Thailand juga menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi oleh warga Indonesia. Negeri Gajah Putih ini memang menawarkan beragam wisata yang bisa dinikmati dengan mudah dan murah.

Seperti wisata kuliner, Thailand memiliki thai tea, manggo sticky rice, hingga pad thai yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Selain itu, ada wisata belanja yang menawarkan Chatuchak Market sebagai idolanya.

Kemudian ada atraksi wisata yang tak kalah seru dan menarik, yaitu berkunjung ke berbagai kuil yang sangat mudah ditemukan di Negeri Seribu Pagoda itu. Nah, apa saja kuil yang menarik dan wajib untuk traveler kunjungi? Yuk, simak!

1. Wat Pho

Patung Buddha tidur di Wat Pho (Foto: Flickr / Dave Cranwell)

Yang pertama adalah Wat Pho. Kuil tertua dan terbesar di Thailand ini menjadi salah satu kuil yang tak pernah sepi dari pengunjung. Berbagai turis dari dalam maupun luar negeri selalu meramaikan Wat Pho setiap harinya.

Yang menjadi daya tarik dari kuil ini karena mamiliki patung Buddha yang sedang berbaring. Patung yang berada di kuil dengan nama resmi Wat Phra Chetuphon Vimolmangklararm Rajwaramahaviharn ini berlapis emas dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter.

Jika tertarik untuk datang, Wat Pho buka setiap hari sejak pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat. Ingat, perhatikan pakaianmu, ya. Pastikan menggunakan pakaian yang tertutup sebelum memasuki Wat Pho.

2. Wat Arun

Wat Arun (Foto: Flickr / Reiner Mim)

Wat Arunratchawararam Ratchaworamahavihara atau Wat Arun juga tak boleh kamu lewatkan. Kuil yang juga dikenal dengan Kuil Fajar ini usianya sudah lebih dari 200 tahun.

Kuil yang berada di tepi sungai Chao Phraya itu memiliki bangunan setinggi 82 meter. Wat Arun juga diselimuti oleh ornamen keramik yang indah dan tentunya bisa wisatawan lihat dengan jelas.

Selain itu, kuil ini sangat indah dan Instagramable, karena memiliki spot-spot yang cantik. Masih di area Wat Arun, ada sebuah tempat yang menyewakan baju tradisional Thailand yang bisa turis sewa untuk mengabadikan momen.

3. Wat Saket

Wat Saket (Foto: Flickr / Hardianto Santoso)

Wat Saket Ratcha Wora Maha Wihan atau Kuil Gunung Emas, memiliki atap dengan warna emas yang sangat indah. Sebelum menemukan kuil cantik ini, kamu harus terlebih dahulu melewati 318 anak tangga.

Kuil yang berasal dari zaman Ayutthaya ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama V. Selain itu, yang menarik dari kuil ini karena memiliki banyak patung Buddha, pagoda, hingga pohon Sri Maha Bodi.

Tak seperti Wat Pho dan Wat Arun, Wat Saket bisa diakses siapapun alias gratis. Jadi jika berpelesir ke Bangkok langsung datang ke sini, ya.

4. Wat Suthat

Wat Suthat (Foto: Flickr / Guillén Pérez)

Wat Suthat Thepphawararam atau Wat Suthat memang tak sepopuler Wat Arun dan Wat Pho. Namun biar begitu, kuil ini sejatinya memiliki arsitektur yang tak kalah indah dan cantik.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari kuil ini adalah sebuah ayunan berwarna merah raksasa yang ada tepat di sebrang jalan. Giant Swing atau Sao Ching-Chai ini dahulu sering digunakan untuk festival, namun kini festival tersebut sudah ditiadakan.

5. Wat Phra Kaew

Wat Phra Kaew (Foto: Flickr / Viroj Sunpornpradit)

Terakhir ada kuil yang terkenal dengan nama Kuil Zamrud Buddha, merupakan salah satu kuil yang paling suci dan paling penting di Bangkok. Di dalam kuil ada sebuah patung Buddha yang tidak boleh di dekati oleh siapapun, kecuali raja.

Kuil ini dibangun ketika Raja Buddha Yodfa Chulaloke (Rama I) memindahkan ibu kota Thonburi ke Bangkok pada 1785 silam. Kuil ini juga hanya diperuntukan sebagai bangunan suci, patung-patung, dan pagoda saja.

Bagaimana? siap berkunjung ke Thailand?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Jumat,24/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23