Pencarian populer
Watu Leter, Pantai Cantik di Malang yang Cocok untuk Petualang Mudik
Pantai Watu Leter, Malang (Foto: Flickr/whiempy)
Malang dikenal memiliki barisan pantai cantik di pesisir selatannya. Jaraknya memang jauh dari pusat kota, sekitar 3 jam berkendara. Namun bagi wisatawan berjiwa berpetualang, hambatan itu barangkali tak jadi masalah. Salah satu pantai itu adalah Pantai Watu Leter.
Nama Pantai Watu Leter mungkin memang belum familiar seperti Pantai Goa Cina, tetangganya. Ya, kedua pantai ini memang bersebelahan. Namun Pantai Goa Cina lebih terkenal dan ramai pengunjung, karena aksesnya lebih mudah.
Loading Instagram...
Pantai Watu Leter terletak di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan. Jaraknya dari pusat kota Malang sekitar 70 km.
Yang menarik dari Pantai Watu Leter adalah banyaknya tebing karang berukuran cukup besar dan bertebaran di dekat bibir pantai. Salah satu karang yang menonjol punya permukaan datar atau leter dalam Bahasa Jawa. Dari sanalah nama pantai ini diambil.
Loading Instagram...
Panorama yang unik dari pantai ini menarik petualang untuk ‘mengalahkan’ medan yang butuh perjuangan. Tak hanya untuk berfoto, sebagian pengunjung Pantai Watu Leter juga memilih mendirikan tenda dan berkemah di sana.
Untuk mencapai Pantai Watu Leter, kamu harus melewati Pantai Goa Cina. Kendaraanmu harus diparkir di sana karena rute selanjutnya hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
Loading Instagram...
Pilihan rutenya ada dua, yakni melewati hutan bukau, lalu jalan berbatu yang curam dengan jarak yang lebih pendek, atau melalui jalan setapak sepanjang 150 meter yang lebih mudah. Keduanya cukup menguras tenaga.
Namun jangan khawatir, panorama Pantai Watu Leter yang cantik seakan membuat tenagamu terisi lagi. Kamu akan bersemangat bermain dengan pasir putihnya yang bersih. Sementara itu, untuk masuk ke pantai ini wisatawan akan dikenai retribusi sebesar Rp 10 ribu.

Tertarik berkunjung?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: