Pencarian populer

Yuk, Bertemu Dengan Detektif Conan di Museum Gosho Aoyama Jepang

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Morgan CX)

Komik (manga) dan anime adalah salah satu hal yang tak bisa lepas dari Jepang, saking dekatnya bahkan mampu menjadi identitas tersendiri bagi Negeri Sakura ini. Bukan cuma digemari oleh penduduk Jepang semata, tetapi juga oleh seluruh dunia, sehingga wajar saja jika ada museum yang mengangkat karya fiksi tersebut sebagai konsep utama.

Misalnya saja Museum Ghibli yang membawakan konsep anime yang berasal dari Studio Ghibli dan Gosho Aoyama Manga Factory yang mengangkat konsep Detektif Conan.

Museum Detektif Conan (Foto: Flickr/MorganCX)

Berisi berbagai karya yang berasal dari kisah komik Detektif Conan, Gosho Aoyama Manga Factory adalah surga bagi pecinta komik Conan dan penggemar Gosha Aoyama.

Dibuka pada 18 Maret 2007, Gosho Aoyama Manga Factory dibangun untuk mengabadikan kesuksesan serial komik Conan sebagai salah satu karya terbesarnya. Di sini, kamu bisa melihat sketsa awal komik karya Gosha Aoyama, menikmati pameran series komik yang apik di Conan, the Collection, dan memecahkan teka-teki di section Full of Tricks.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Morgan CX)

Gosho Aoyama Manga Factory juga membuat sebuah ruangan khusus yang dijadikan sebagai ruang kerja Gosho Aoyama saat membuat komik.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Roger W)

Selain itu, kamu bisa menelusuri hubungan antar karakter di The Character Wall, diorama alat canggih buatan Professor Agasha (salah satu karakter dalam komik Detektif Conan), serta berbagai kata inspirasi yang menjadi bukti perjuangan Gosho Aoyama sepanjang hidupnya.

Gosho Aoyama Manga Factory juga memiliki puppet show yang bisa kamu saksikan saat berkunjung. Namun untuk tahu jadwalnya, kamu bisa mencari tahu langsung di lokasi tersebut. Saat berkunjung, kamu dapat juga menyaksikan film pendek yang bercerita tentang perjalanan hidup Gosho Aoyama yang menginspirasi.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/MorganCX)

Komik Detektif Conan merupakan karya terbesar sekaligus tersukses milik Gosho Aoyama, seorang pengarang komik asal Jepang.

Komik ini menceritakan tentang seorang remaja laki-laki bernama Shinichi Kudo yang berubah menjadi kecil karena dipaksa menelan pil yang diberikan oleh sindikat kriminal Black Organization.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Roger W)

Karena perubahan tubuhnya, ia mesti mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa dan hidup seperti anak-anak bersama Ran Mouri, teman masa kecil yang juga menjadi kekasihnya. Dalam kisahnya, Conan berusaha melindungi orang-orang terdekatnya sekaligus mencari tahu keberadaan musuhnya dengan mengatasi berbagai kasus.

Komik ini mendapat banyak simpati dari penggemar komik di dunia dan membuat nama Gosho Aoyama dikenal luas.

Museum Detektif Conan (Foto: Flickr/MorganCX)

Buka sepanjang tahun, Gosho Aoyama Manga Factory beroperasi mulai pukul 09.30-17.30 waktu setempat.

Berlokasi di 1414 Yurashuku, Hokuei, Tohaku District, Tottori Prefecture, Gosho Aoyama Manga Factory didedikasikan untuk Gosho Aoyama sebagai bentuk apresiasi atas komiknya yang mendunia. Museum ini dibangun saat kawasan Tottori direvitalisasi. Tottori adalah tempat lahir Gosho Aoyama.

Untuk berkunjung ke museum yang unik ini, kamu cukup membayar 700 Yen atau setara dengan Rp 90 ribu per orangnya. Bagi pengunjung yang sedang berulang tahun, kamu akan mendapatkan tiket gratis untuk memasuki Gosho Aoyama Manga Factory. Apabila kamu membawa paspor atau residence card, kamu bisa mendapatkan potongan harga sebesar 100 Yen atau setara dengan Rp 13 ribu.

Bagi kamu yang merencanakan perjalanan ke Gosho Aoyama Manga Factory dari Osaka, akan lebih baik apabila kamu menginap di kawasan Tottori, Yura Station, atau Kurayoshi. Karena perjalanan dari Osaka menuju ke Hokuei menghabiskan waktu selama empat jam dengan menggunakan kereta shinkansen dan jadwal kereta lokal ke Yura Station tidak banyak.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Morgan CX)

Dari Yura Station kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke Gosho Aoyama Manga Factory dengan berjalan kaki dan lima menit apabila menggunakan taksi.

Bukan hanya di Gosho Aoyama Manga Factory saja kamu bisa menemukan Detective Conan dalam berbagai bentuk, tetapi kamu bisa menemukannya sejak tiba di Yura Station. Begitu tiba, kamu akan 'bertemu' dengan Conan dalam berbagai bentuk. Pasalnya nama lain daari Yura Station adalah Conan Station, sehingga wajar saja jika kamu menemukan banyak lukisan Conan di stasiun.

Gosho Aoyama Manga Factory Jepang. (Foto: Flickr/Natalia Odintsova)

Sepanjang perjalanan kamu akan menemukan patung dan penutup lubang got yang bergambar sama.

Sepulang dari Gosho Aoyama Manga Factory, jangan lupa berbelanja di Conan Street untuk mendapatkan berbagai pernak-pernik lucu dan terbatas khas Detektif Conan dan berbagai karya dari Gosho Aoyama lainnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: