kumparan
15 Jun 2019 13:35 WIB

5 Cara Mudah Mendekorasi Rumah dengan Gaya Bohemian

Dekorasi rumah bergaya bohemian. Foto: Shutterstock
Beberapa tahun belakangan ini, tren dekorasi rumah bergaya Bohemian tengah populer di media sosial seperti Instagram, Twitter, hingga Pinterest. Bagaimana tidak? Tampilan bohemian ini memberikan kesan chic, stylish, dan menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Gaya Bohemian dipopulerkan oleh bangsa Roma, yang tak jarang disebut pula dengan gaya Gypsy. Tak hanya dekorasi, gaya fashion dengan style Bohemian, Boho, dan Gypsy ini amat populer diminati generasi milenial.
Dekorasi rumah bergaya bohemian. Foto: Shutterstock
Untuk dekorasi rumah sendiri, Bohemian kerap menyuguhkan tampilan yang 'photogenic'. Perpaduan corak, tekstur kain, tabrak warna, dan aksesori-aksesori rumah bergaya Bohemian, membuat tampilan rumah jadi unik dan spesial.
Tertarik memaksimalkan kreativitas Anda dengan mendekorasi ruangan rumah ala Bohemian? Simak 5 tipsnya di bawah ini.
1. Tentukan dulu palet warna yang Anda inginkan
Keunikan dari gaya Bohemian, Anda bisa memilih warna apa saja sebagai tema utama. Namun, Anda disarankan memilih warna netral terlebih dahulu sebagai warna dasar ruangan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah menambahkan motif, warna kontras, dan aksesori lainnya pada dekorasi.
ADVERTISEMENT
2. Jangan terlalu fokus pada furnitur-furnitur unik
Gaya Bohemian memang identik dengan furnitur berbentuk unik dan tak biasa. Mulai dari lampu gantung berbentuk trapesium, hiasan meja besi, dan masih banyak lagi. Namun, jangan sampai Anda mengubah seluruh furnitur ruangan menjadi gaya Bohemian.
Pada furnitur-furnitur inti seperti sofa, meja makan, dan kasur, usahakan untuk tetap menyisipkan gaya modern yang minimalis. Meski bergaya bohemian, Anda tetap tidak meninggalkan sisi modern pada keseluruhan ruangan.
3. Bereksperimen dan kreatif dengan corak
Kunci sukses untuk menyuguhkan estetika maksimal pada gaya Bohemian adalah permainan corak. Jangan takut untuk memadu-padanan corak yang berbeda. Namun ingat, jangan terlalu berlebihan. Anda bisa menggabungkan corak geometris garis-garis dengan abstrak.
ADVERTISEMENT
4. Gabungkan dengan gaya dekorasi lainnya
Jika terlalu fokus menciptakan 100 persen gaya Bohemian pada ruangan, akan ada kemungkinan Anda merasa bosan di waktu yang akan datang. Maka untuk menyiasatinya, buatlah dekorasi unik sendiri dengan menggabungkan berbagai style dekorasi lainnya. Misalnya, sisipkan gaya kontemporer dengan mengaplikasikan lampu-lampu gantung terbuat dari besi, atau cermin besar minimalis di tengah-tengah ruangan.
5. Tambahkan tanaman
Gaya Bohemian bisa membuat ruangan Anda tampak penuh, terutama jika Anda terlalu banyak menyematkan dekorasi-dekorasi ala Boho seperti rumbai-rumbai. Agar memberikan 'penyegaran' pada mata, tambahkanlah tanaman di sela-sela ruangan. Anda bisa menaruh tanaman di dalam pot, atau dibiarkan menggantung dan menjuntai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·