kumparan
18 Mei 2019 11:01 WIB

5 Produk yang Paling Banyak Dicari untuk Merayakan Lebaran

5 produk fashion yang paling dicari untuk Lebaran. Foto: dok. ZALORA
Salah satu yang paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadhan bagi para pekerja adalah Tunjangan Hari Raya (THR). Dan berdasarkan hasil riset dari lembaga riset berbasis aplikasi, Snapcart, 91 persen orang-orang akan menggunakan THR mereka untuk berbelanja keperluan Lebaran 2019 di e-commerce.
ADVERTISEMENT
Riset ini dilakukan kepada 1000 responden yang mewakili seluruh wilayah di Indonesia dengan sampel utama kelompok usia 15-60 tahun yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan di luar Jabodetabek.
Dari hasil riset tersebut pula, 66 persen responden memilih untuk membelanjakan THRnya secara online karena tergiur tawaran promosi. Sedangkan 56 persen di antaranya mengatakan harga barang di situs belanja online lebih murah dibandingkan di toko online.
Loading Instagram...
Berdasarkan data di atas, salah satu e-commerce fashion ZALORA mengungkapkan ada lima produk yang paling banyak dicari oleh pelanggan. Kelimanya didominasi oleh kategori busana dan perlengkapan ibadah.
"Berdasarkan data penjualan ZALORA tahun lalu dan melihat tren di tahun ini, baju gamis, koko, kaftan, kebaya modern dan mukena adalah produk yang paling dicari oleh pelanggan. Kelima produk itu mulai banyak dicari sejak 45 hari sebelum Lebaran," tutur Head of Marketing Zalora Indonesia Dwi Ajeng, dalam acara ZALORA Ramadhan Breakfasting di Seribu Rasa Gunawarman, Kamis (16/5).
ADVERTISEMENT
Selain itu, ada lima produk fashion lainnya yang juga masuk ke dalam daftar pencarian teratas di ZALORA, yaitu tunik, hijab, celana pria, sarung, jam tangan dan sneakers pria.
Loading Instagram...
Untuk meningkatkan antusiasme pelanggan dalam berbelanja busana muslim, di tahun ini ZALORA menggandeng 10 desainer Indonesia untuk berkolaborasi mendesain koleksi busana yang dijual di ZALORA. Ke-10 desainer tersebut adalah Kamilaa by Itang Yunasz, Kami, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, Khanaan, UMAPRIVEE, Jovian X Ria Miranda, Luire by Raden Sirait, ASK by Asky Febrianti, dan Qonita Gholib. Sepuluh desainer ini dipilih karena memiliki pelanggan setia serta cukup berpengaruh dalam industri busana modest wear.
Dan selama bulan Ramadhan ini pula, ZALORA memberikan gratis pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia tanpa minimum pembelian. Selain itu, ada pula fitur baru bernama ZALORA Now, yakni fitur yang memudahkan Anda untuk membeli barang yang bisa Anda terima di hari yang sama dengan cara membeli paket langganan seharga Rp 99 ribu.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
"Kami juga memberikan fasilitas gratis pengembalian. Jadi jika Anda kurang suka dengan produknya, Anda bisa mengembalikan dalam waktu 30 hari dan kami akan kembalikan uang Anda. Saat ini, ZALORA menjadi satu-satunya e-commerce yang menerapkan sistem pengembalian gratis," pungkas Ajeng.
Anda tertarik membelanjakan THR dengan membeli keperluan Lebaran 2019 di e-commerce?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan