kumparan
6 Sep 2019 16:59 WIB

Grace Natalie Berbagi Rutinitas Kecantikan Sehari-hari

Grace Natalie dan rutinitas kecantikannya sehari-hari. Foto: kumparan
Meskipun kini ia telah sepenuhnya berkarier di dunia politik, Ketua Umum PSI, Grace Natalie, mengaku bahwa berdandan tetap menjadi satu hal yang sangat penting baginya. Ia bahkan mengungkapkan tidak pernah sekalipun keluar rumah tanpa makeup.
ADVERTISEMENT
“Saya hampir tidak pernah keluar rumah tanpa makeup, kalaupun iya, saya pasti akan pakai kacamata,” ungkapnya kepada kumparanWOMAN sambil tertawa.
Grace Natalie untuk program Role Model kumparanWOMAN Foto: Panji Indra
Selain itu, Grace ternyata termasuk perempuan yang memiliki concern tersendiri terhadap riasan matanya. Hal ini kami lihat langsung ketika ia beberapa kali mengarahkan tim Makeup Artist saat proses pemotretan untuk program Role Model kumparanWOMAN. “Sepertinya riasan matanya kurang gelap deh,” ujar Grace di sela-sela pemotretan setelah melihat hasil jepretan fotografer di kamera.
Oleh karena itu, kami sangat penasaran seperti apa rutinitas kecantikan Grace Natalie sehari-hari. Apa saja yang ia lakukan untuk menunjang penampilannya yang selalu on point itu?
Perawatan wajah pagi dan malam
Kebetulan karena saya memang tidak pernah ada masalah kulit berjerawat, jadi perawatan kecantikan saya sangat simple. Untuk pagi hari, setelah membersihkan wajah saya akan mengaplikasikan vitamin C, lalu pelembap, dan sunblock. Setelah itu baru memakai makeup.
ADVERTISEMENT
Kemudian untuk malam, setelah pulang dari kegiatan, tentu saya harus dan wajib membersihkan makeup dan cuci muka supaya kulit kembali bersih. Setelah itu baru pakai krim malam. Sudah itu saja.
Kalau ditanya soal produk perawatan favorit, ya, yang biasa saya pakai setiap hari, seperti Vitamin C, moisturizer, dan krim malam.
Tidak pernah keluar rumah tanpa makeup
Saya termasuk orang yang hampir tidak pernah keluar rumah tanpa makeup. Kalaupun tidak pakai makeup, saya pasti pakai kacamata supaya tidak ada yang mengenali.
Sebenarnya perawatan sehari-hari saya cukup sederhana dan saya tidak pernah sekalipun terlambat hanya gara-gara makeup.
(kiri) Urban Decay Vice Lipstick, (tengah) Nars Skin Deep Eyeshadow, (kanan) Makeup For Ever HD Blush Foto: Dok; urban decay, nars, temptalia
Biasanya untuk acara-acara penting, kurang lebih saya makeup satu jam dan itu sudah saya pisahkan waktunya. Jadi tetap tidak akan mengganggu jadwal berangkat. Tapi kalau untuk makeup kilat, waktunya paling hanya 15 menit untuk memakai pensil alis, bulu mata dan eyeliner.
ADVERTISEMENT
Untuk makeup, ada beberapa brand yang saya suka, mulai dari Urban Decay, Make Up For Ever, dan NARS.
Produk makeup yang wajib dibawa dan dipakai
Saya termasuk tipe orang yang concern dengan mata. Jadi lebih memilih tidak pakai lipstik daripada tidak memakai eyeliner. Karena kalau tidak pakai eyeliner nanti jadinya seperti panda tanpa mata hitamnya. Selain itu, barang makeup yang wajib dibawa setiap hari adalah bulu mata agar mata saya selalu on atau ‘ngejreng’.
Ikuti cerita inspiratif lainnya dari Grace Natalie eksklusif untuk kumparan pada topik Role Model.