kumparan
16 Agu 2019 8:16 WIB

Kue Ulang Tahun Meghan Markle yang Penuh Makna

Makna kue ulang tahun Meghan Markle. Foto: AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS, Twitter
Meghan Markle, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada 4 Agustus lalu. Namun untuk kali ini, Meghan Markle kabarnya memilih untuk merayakan ulang tahunnya secara sederhana bersama suaminya, Pangeran Harry, dan anaknya, Archie Harrison Mountbatten-Windsor.
ADVERTISEMENT
Meski dirayakan secara sederhana, tetap saja ada hal-hal yang menarik perhatian seputar ulang tahun Duchess of Sussex ini, salah satunya adalah kue ulang tahunnya.
Menurut ABC News, beberapa sumber mengatakan bahwa aktris pemeran ‘Suits’ ini merayakan ulang tahunnya di Frogmore Cottage dengan kue spesial buatan Luminary Bakery, sebuah toko kue yang turut berkontribusi terhadap kesejahteraan perempuan yang termarginalisasi di London.
Untuk hari spesial tersebut, Luminary Bakery mengirimkan sebuah carrot cake yang bertuliskan ‘Happy Birthday Meghan’.
Good Morning America melansir, toko kue yang juga dibahas Meghan dalam majalah Vogue Inggris edisi September 2019 itu memiliki kegiatan mulia. Selama ini, toko itu mengajarkan cara membuat kue kepada perempuan-perempuan yang kurang beruntung secara ekonomi dan sosial. Misalnya, mereka yang pernah menjadi gelandangan, masuk penjara, atau menjadi korban kekerasan domestik.
ADVERTISEMENT
"(Luminary Bakery) didesain untuk mendukung para perempuan yang paling tidak beruntung di Inggris untuk mencapai potensi mereka," tutur Alice Williams, pendiri sekaligus CEO Luminary Bakery.
Hingga saat ini, setidaknya sudah ada 10 orang perempuan yang pernah berlatih dengan Luminary Bakery dan sudah membuat bisnis sendiri. Selain itu, toko kue yang berdiri sejak 2014 ini juga disebut telah membantu lebih dari 60 perempuan untuk membangun karier dan menjadi mandiri.
Rupanya Meghan Markle juga mengirimkan sebuah pesan penting kepada toko kue tersebut. “Apa yang kalian lakukan, apa yang kalian tunjukkan kepada masyarakat, semangat dari para perempuan di sana—kalian semua menggambarkan apa artinya menjadi ‘kekuatan perubahan’ (forces for change),” tulis Meghan Markle dari surat yang dikirimkannya, seperti dikutip dalam akun Instagram resmi Luminary Bakery.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan