Pencarian populer

Makna Di Balik Kepangan Rambut Daenerys di Game of Thrones

Daenerys Targaryen di serial 'Game of Thrones' Foto: Facebook @GameOfThrones

Jika Anda menyaksikan Game of Thrones dari awal, Anda pasti tahu bahwa serial ini tidak hanya memiliki jalan ceritanya yang menarik untuk diikuti, tetapi setiap karakter yang tampil di dalamnya juga memiliki magnet sendiri bagi para penonton. Mulai dari kostum, logat berbicara, hingga gaya rambutnya. Semua elemen tersebut memiliki makna masing-masing bagi setiap karakter.

Seperti karakter Daenerys Targaryen yang diperankan oleh Emilia Clarke yang identik dengan gaya rambut putihnya yang dikepang. Rambut kepangan yang dimiliki oleh Daenerys ini ternyata memiliki makna tersendiri dalam setiap episode Game of Thrones. Melansir Marie Claire Australia, di episode pertama Daenerys mengatakan kepada kakaknya tentang kepercayaan suku Dothraki (suku dari suami Daenerys, Khal Drogo) bahwa kepangan rambut melambangkan kemenangan.

Karena dianggap tidak melakukan apapun saat peperangan, kakak Daenerys pun tidak diizinkan untuk mengepang rambutnya. Sedangkan untuk Daenerys sendiri, ia sudah tampil dengan berbagai gaya rambut kepang sejak awal kemunculannya.

Selain itu, panjang rambut juga mencerminkan keberhasilan setiap karakter suku Dothraki di medan perang. Saat kalah dalam peperangan, suku Dothraki akan memotong kepangan mereka.

Gaya rambut Daenerys. Foto: dok. HBO, @game.of.thrones/ Instagram

Di sepanjang episode, Dany jarang sekali mengalami kekalahan. Maka tak heran jika dalam setiap penampilan ia selalu tampil dengan gaya rambut di kepang yang ditata dengan berbagai macam gaya.

Namun di awal episode kelima di season delapan, penampilan Dany sedikit berubah. Mother of Dragons ini baru saja mengalami kekalahan di episode empat. Pasukannya dibantai, salah satu naganya tewas terpanah, dan Missandei, orang kepercayaannya dihukum mati oleh Cersei.

Ia pun tampil dengan rambut yang dibiarkan acak-acakan dan terurai saat kembali ke Dragonstone. Meski begitu, kekalahan sepertinya tidak terlalu lama dirasakan oleh Dany.

Hal ini bisa dilihat dari teaser terbaru Game of Thrones season delapan yang memperlihatkan keadaan pasca Dany meluluhlantakkan King’s Landing. Di akhir cuplikan, kamera mengambil gambar Daenerys dari belakang. Secara otomatis, penonton bisa melihat jelas rambut kepangan Daenerys masih utuh dan lebih tebal dari sebelumnya.

Bagi para penggemar Game of Thrones yang mengetahui teori soal gaya rambut Daenerys ini tentu bertanya-tanya bagaimana nasib sang Mother of Dragons. Apakah ia berhasil meraih kemenangan untuk duduk di Iron Thrones dan menguasai Seven Kingdoms? Atau ada kejutan lain yang telah dipersiapkan oleh sang sutradara? Mari kita nantikan bersama di episode terakhir Game of Thrones, Senin (20/5) pukul 8 pagi WIB.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23