kumparan
8 Agu 2019 10:25 WIB

Pangeran Harry & Meghan Umumkan 15 Akun Instagram yang Mereka Follow

Meghan Markle dan Pangeran Harry di Trooping the Colour Foto: dok. REUTERS/Hannah Mckay
Tampaknya Pangeran Harry dan Meghan Markle benar-benar ingin berkomitmen dalam memanfaatkan media sosial untuk membawa perubahan.
ADVERTISEMENT
Hal ini terbukti ketika beberapa waktu lalu Duke and Duchess of Sussex ini memutuskan untuk memilih agen Force of Change melalui Instagram dan mem-folllow akun mereka. Momen pemilihan ini merupakan bagian dari kampanye Force for Change yang awalnya menjadi tema majalah Vogue Inggris edisi September 2019 di mana Meghan berperan sebagai editor tamu.
Inisiatif pasangan Sussex ini diumumkan pada minggu lalu lewat sebuah unggahan setelah sebelumnya mereka unfollow semua akun yang tadinya difollow di Instagram.
Menariknya, agen Force of Change yang mereka cari adalah hasil pilihan para pengikutnya. Minggu lalu, melalui sebuah unggahan, Meghan Markle dan Pangeran Harry meminta usulan kepada pengikutnya di Instagram tentang akun-akun, baik individu atau organisasi yang melakukan upaya baik untuk komunitas mereka atau bahkan membuat perubahan bagi dunia secara menyeluruh.
ADVERTISEMENT
"Kami ingin tahu siapa agen Force of Change kalian... Selama beberapa hari ke depan, tolong tulis usulan di kolom komentar tentang siapa saja yang menjadi panutan kalian, sebuah organisasi yang melakukan hal luar biasa dan harus kita follow, akun yang membuat kalian ingin berbuat dan menjadi lebih baik, atau berkomitmen untuk menciptakan dunia yang lebih baik," begitu tulisan caption di akun Instagram @sussexroyal milik Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Meghan Markle dan Pangeran Harry Foto: REUTERS/Phil Noble
Setelah menerima saran dari follower, di bulan Agustus ini keduanya memilih secara pribadi 15 akun yang mereka follow di Instagram. Dan rencananya, setiap bulan 15 akun tersebut akan digilir bergantian dengan akun-akun lain yang dianggap sesuai dengan nilai-nilai dari Force of Change.
ADVERTISEMENT
Setelah beberapa hari memilih, hari Rabu (6/8), Duke and Duchess of Sussex mengumumkan 15 akun tersebut. Di bulan ini, ada lima akun yang di-highlight oleh Meghan dan Harry. Mereka adalah Free Wheelchair Mission (@fwmission), sebuah akun amal di Amerika Serikat yang memberikan kursi roda bagi penyandang disabilitas yang tidak mampu beli; Tiny Tickers (@tinytickers), akun dari Inggris yang berfokus untuk melakukan perubahan terhadap deteksi dini dari kesehatan jantung pada bayi; Beescause (@beescause), akun gerakan yang membantu melindungi populasi lebah di Kanada; Waves for Change (@wavesforchange), organisasi yang menawarkan "surf therapy" untuk anak muda di Afrika Selatan, Inggris, dan Liberia; dan BlinkNow Foundation (@blinknoworg), sebuah akun yang menaungi Kopila Valley Children's Home dan School in Surkhet di Nepal.
ADVERTISEMENT
Lalu sepuluh akun lainnya adalah @globalwellnessday, @arthopeglobal, @lovetheoceans, @beyondblueofficial, @lionguardians_, @rafikicastle, @earthdaynetwork, @plan_uk, @children, @pawsitivechangeprogram.
Dengan cara ini, ibu dan ayah Archie ini tidak hanya melibatkan pengikut mereka di Instagram untuk turut membuat perubahan, tetapi ini juga bisa menjadi bentuk apresiasi anggota keluarga kerajaan Inggris kepada akun-akun pembawa perubahan yang telah terpilih. Secara tidak langsung, mereka juga telah menunjukkan kepada pengguna media sosial bagaimana cara yang tepat memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan hal-hal positif.
Semoga saja lain waktu Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih salah satu agen perubahan dari Indonesia ya Ladies.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·