Pencarian populer

Rekomendasi Gaya Hijab Anti Ribet ala 7 Selebgram Indonesia

Gaya hijab anti ribet ala 7 selebgram Indonesia. Foto: dok. ist

Bulan Ramadhan menjadi momen tepat untuk bersilaturahmi dengan kerabat melalui acara buka puasa bersama. Tapi terkadang, para perempuan kerap dilanda kebingungan dalam menentukan busana serta gaya hijab yang dikenakannya. Apalagi jika Anda memiliki kesibukan yang padat, pasti ingin mengenakan busana yang simple namun tetap bisa gaya. Apakah Anda salah satunya?

Jika iya, jangan khawatir. Berikut kumparan berikan inspirasi gaya hijab yang mudah Anda tiru untuk menghadiri acara buka puasa bersama seperti yang dikenakan tujuh selebgram berhijab:

1. Tampil simple dengan loose pashmina

Loading Instagram...

Pashmina dapat dikreasikan menjadi beragam kreasi hijab. Salah satunya seperti yang dikenakan Aghnia Punjabi ini. Anda hanya perlu mengaitkan peniti di bagian tengah dagu, kemudian bawa bagian bawah hijab ke belakang bahu.

2. Feminin dengan pashmina lilit

Loading Instagram...

Gaya hijab pashmina lainnya yang bisa ditiru adalah model pashmina lilit seperti yang dikenakan Melody Prima. Cara mengenakannya cukup mudah, letakkan hijab di atas kepala dengan satu sisi pashmina lebih panjang. Kaitkan peniti di bawah dagu, kemudian bawa sisi yang panjang ke atas kepala dan sematkan jarum pentul agar lebih rapi.

3. Hijab segiempat

Loading Instagram...

Menggunakan hijab segiempat terkadang membuat tampilan menjadi monoton. Anda bisa mengakalinya dengan mengenakan dalaman hijab atau ciput yang kontras dengan warna hijab Anda. Jika bingung mengkreasikan hijab segiempat, cukup sematkan jarum pentul atau peniti di bagian bahu seperti yang dikenakan Nina Zatulini.

4. Hijab with a twist

Loading Instagram...

Anda bosan dengan gaya hijab yang itu-itu saja? Coba intip gaya beauty influencer Mira Agile yang menyematkan jepitan besar pada sisi samping hijab. Simpel namun tetap terlihat stylish.

5. Menyesuaikan kreasi hijab dengan bentuk wajah

Loading Instagram...

Anda yang ingin menyembunyikan pipi chubby bisa menggunakan model hijab seperti ini. Bentuk hijab yang lebih bervolume di bagian depan mampu memberikan ilusi wajah lebih tirus. Anda bisa menggunakan hijab segiempat atau pashmina dengan bahan viscose yang lebih lentur agar mudah diatur.

6. Hijab dengan aksesori

Loading Instagram...

Selain jepitan besar, Anda juga bisa menggunakan aksesori lainnya agar tampilan tidak monoton. Seperti Rachel Vennya yang mengenakan hoop earrings atau anting berukuran besar yang menyembul di balik hijab pashmina yang dikenakannya.

7. Tampil edgy dengan hijab turban

Loading Instagram...

Selain model hijab pashmina dan segiempat, Anda juga bisa mengenakan hijab turban untuk menyempurnakan tampilan Anda. Hijab turban bisa dikenakan dalam berbagai gaya, mulai dari feminin, classy, elegan, hingga edgy. Tambahkan aksesori seperti anting besar atau jepitan besar jika Anda ingin tampil lebih unik. Untuk mengenakan hijab ini, pastikan Anda memilih hijab segiempat yang bahannya tidak licin serta jangan lupa memakai dalaman hijab agar rambut tidak terlihat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23