kumparan
23 Mei 2019 16:23 WIB

Zoha Rahman, Pemeran Karakter Berhijab di Spiderman Far From Home

Zoha Rahman, pemeran karakter perempuan berhijab di Spiderman: Far from Home. Foto: dok. @zoha_purplemush/ Instagram
Baru-baru ini, film Spiderman: Far from Home tengah hangat diperbincangkan. Namun kali ini bukan karena karakter Spiderman itu sendiri, tetapi karena ada sosok perempuan berhijab yang muncul di cuplikan film garapan Marvel tersebut.
ADVERTISEMENT
Diketahui, karakter perempuan berhijab itu diperankan oleh aktor dan model, Zoha Rahman. Dalam trailer film Spiderman: Far from Home, terlihat karakter yang diperankan oleh Zoha duduk di dekat MJ yang diperankan oleh Zendaya saat keduanya sedang naik perahu.
Meski bukan peran besar, namun bagi Zoha Rahman kehadirannya di film Spiderman: Far from Home itu merupakan langkah besar dalam perjalanan kariernya di dunia seni peran.
Loading Instagram...
Menjadi aktor dan model memang merupakan impian Zoha Rahman sejak dulu. Untuk menggapai impian-impian tersebut, Zoha harus rela mengambil cuti selama 12 bulan dari sekolah hukum yang sedang ia jalani.
Tampaknya, pengorbanan tersebut berbuah manis. Zoha mendapat banyak sorotan ketika penggemar film Spiderman mendapati sosok perempuan berhijab di trailer Spiderman: Far from Home.
ADVERTISEMENT
“Ini baru permulaan, saya memiliki keinginan untuk melakukan sesuatu yang lebih besar di industri (perfilman) ini,” ungkap Zoha Rahman dalam sebuah pernyataannya seperti dikutip dari Metro UK.
Setelah menuai banyak komentar positif dari warganet di media sosial, Zoha pun memberikan tanggapan dan menuangkan kebahagiaannya lewat Instagram.
“Saat saya ditanya apakah saya senang mengenakan hijab untuk peran tersebut, saya langsung menerimanya, dengan segenap hati, langsung mengirim foto selfie mengenakan hijab ke casting director,” tulisnya dalam caption Instagram.
Ia pun menambahkan bahwa sejak kecil Zoha senang menonton film, menonton TV, tayangan iklan, serial kartun, namun tidak pernah melihat karakter perempuan berkulit cokelat seperti dirinya.
Loading Instagram...
“Ini merupakan misi kecil, di mana saya bisa melihat perempuan muda berkulit cokelat di tempat yang tidak semestinya. Dan seiring berjalannya waktu, saya menyadari bahwa saya egois jika berpikiran saya hanyalah satu-satunya orang yang menginginkan hal itu terwujud. Jadi (peran) ini saya persembahkan untuk kita semua para perempuan muda berkulit coklat, semua remaja perempuan dan laki-laki. Mulai sekarang kita semua bisa mengubah cerita,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Kehadiran karakter perempuan berhijab yang diperankan oleh Zoha Rahman membawa angin segar di industri perfilman. Hal tersebut menunjukkan bahwa dunia seni peran semakin mendukung keberagaman, baik bagi orang-orang Muslim di Inggris maupun di seluruh dunia.
2018 lalu, pihak Marvel telah mengumumkan bahwa akan ada superhero Muslim yang bergabung dengan Marvel Cinematic Universe. Kevin Feige, presiden dari Marvel juga membocorkan rencana akan menghadirkan superhero perempuan Muslim ke layar lebar lewat wawancaranya bersama BBC.
Siap menyaksikan aksi Zoha Rahman di film Spiderman: Far from Home?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·