kumparan
28 Des 2017 14:33 WIB

10 Jenis Grup WhatsApp yang Pasti Ada di Smartphone Kamu

Ilustrasi Whatsapp (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
Berapa banyak grup WhatsApp yang kamu punya di ponsel kamu? Mungkinkah 10? Atau mungkin 15?
ADVERTISEMENT
Rata-rata orang punya 10 hingga 15 grup WhatsApp aktif, tapi enggak menutup kemungkinan juga ada yang punya 20 hingga 30 grup WhatsApp.
Berapapun banyaknya, yang jelas kamu pasti punya salah satu dari 10 jenis grup WhatsApp berikut ini seperti dikutip dari Goodyfeed.
1. Grup keluarga bahagia
Jangan mengabaikan waktu bersama keluarga (Foto: thinkstock)
Yap, grup WhatsApp ini pasti dimiliki oleh hampir semua orang. Di dalamnya berisi orang tua kamu, saudara kandung, bahkan, kakek dan nenek kamu. Pokoknya lengkap, deh, semua ada. Biasanya, grup ini ramai untuk nge-share berita mengejutkan bahkan berita yang belum diketahui kebenarannya, alias hoax, atau foto-foto kamu zaman kecil. Bener, kan?
2. Grup olahraga
com-Perlengkapan Olahraga (Foto: Thinkstock)
Nah, grup ini, nih, yang pasti dimiliki oleh cowok-cowok. Isinya mereka-mereka yang nge-fans sama klub sepak bola tertentu seperti Arsenal, Manchester United, atau Liverpool. Grup ini akan heboh saat ada pertandingan.
ADVERTISEMENT
3. Grup reuni teman sekolah
Com-Kenalkan Pada Teman-teman (Foto: Thinkstocks)
Meski jarak sudah memisahkan, tapi pertemanan saat sekolah enggak terputus gitu saja, kan? Grup ini biasanya ramai saat-saat tertentu saja, misalnya saat bulan puasa ngajak untuk bukber atau bahkan ramai cuma untuk mengirim info lowongan pekerjaan atau mungkin buat jualan.
4. Grup kerja
com-Cari Partner Kerja (Foto: Thinkstock)
Setiap orang yang kerja di suatu perusahaan pasti membuat sebuah grup WhatsApp. Biasanya, grup ini dibuat untuk memudahkan koordinasi terkait pekerjaan di kantor.
5. Grup kerja tanpa atasan
Bos.. Naikin gaji aku.. (Foto: Balik/Pixabay)
Ngaku, deh, buat kamu yang sudah kerja, pasti kamu buat grup yang enggak ada atasan kamu, kan? Yap, grup ini dibuat sebagai tempat curhat masalah-masalah kerjaan, atau bahkan dipakai buat gosipin atasan. Tapi, hati-hati, guys, jangan sampai kamu salah curhat di grup yang justru ada petinggi-petinggi perusahaan.
ADVERTISEMENT
6. Grup yang enggak ada aktivitasnya
Grup ini diciptakan berabad-abad lalu, namun enggak ada aktivitas di grup ini. Bahkan, kamu masih melihat ucapan hari lebaran beberapa bulan yang lalu? Yap, grup ini memang ada. Kenapa kamu enggak coba leave? Apa jangan-jangan kamu enggak berani leave soalnya di dalam grup itu ada orang yang kamu taksir?
7. Grup kelompok tugas
Proses belajar di sekolah. (Foto: Thinkstock)
Buat kamu anak sekolah atau mahasiswa, kamu pasti bikin grup ini enggak cuma satu, kan? Tergantung berapa jumlah kelompok tugasnya. Kalau kamu ikut sepuluh kelompok tugas, ya otomatis kamu punya sepuluh grup juga. Grup ini berisi pembagian tugas dan jadwal deadline dari tugas tersebut. Bahkan, mungkin grup ini juga berisi keluhan dan makian karena tugas yang enggak ada habis-habisnya.
ADVERTISEMENT
8. Grup anak malam
Ilustrasi Party (Foto: Dok. Pixabay)
Kamu yang hobi nongkrong dan menghabiskan malam ‘Thanks God It’s Friday’, pasti bikin grup yang kayak gini, nih. Isinya orang-orang yang suka aktivitas malam. Mereka-mereka ini siap diajak kapan saja saat ditanya “Malam ini nongkrong di Kemang, yuk?”. Percaya, deh, mereka bakal langsung berangkat.
9. Grup gosip
Ilustrasi gosip (Foto: Thinkstock)
Grup ini berisi cewek-cewek yang hobi banget ngomongin orang. Enggak cuma ngomongin cewek lain, tapi grup ini juga rajin banget ngomongin gebetan. Atau bahkan jadi tempat curhat dan keluh kesah.
10. Grup fans
Fans K-Pop. (Foto: Wikimedia Commons)
Nah, kalau grup yang terakhir ini pasti berisi cewek-cewek yang mengidolakan artis favoritnya, misalnya Harry Style, Justin Bieber, bahkan Gong Yoo.
Pokoknya, grup ini rame banget ngomongin soal update terbaru artis favoritnya, nge-share foto-foto ganteng si artis, informasi konser, lagu-lagu terbaru, hingga gosip terbaru si artis. Tapi, enggak cuma ngomongin idoalnya, grup ini juga sering, kok, ngomongin soal kehidupan sehari-hari anggotanya, misalnya masalah kerjaan atau sekolah.
ADVERTISEMENT
Nah, dari kesepuluh grup tadi, mana yang ada di WhatsApp kamu?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan