Pencarian populer

15.095 Pelajar Ikut Sesi Tambahan UTBK SBMPTN 2019

UTBK SBMPTN Foto: Dok. Unpad

Pelaksanaan sesi tambahan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019 digelar pada 20 April dan 21 April. Jumlah peserta pada sesi tambahan hari pertama yaitu 7.522 pelajar, dan hari kedua sebanyak 7.573 orang.

Dikutip dari keterangan pers Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang diterima kumparan, UTBK sesi tambahan ini dilaksanakan atas permintaan peserta, dan hanya dilaksanakan di lima kota. Kelima kota tersebut yakni, Padang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Makassar.

Pelaksanaan ujiannya berada di 11 PTN Pusat UTBK yaitu, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Indonesia, Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Jakarta, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjadjaran, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran' Yogyakarta, dan Universitas Hasanudin.

Namun, dalam pelaksanaan sesi tambahan UTBK SBMPTN 2019 masih ditemukan beberapa peserta yang melakukan pelanggaran. Di antaranya enggak membawa kartu tanda peserta, enggak membawa ijazah bagi lulusan 2017 dan 2018, dan surat keterangan duduk di kelas 12 yang enggak melampirkan pas foto terbaru.

Ketentuannya sendiri yaitu surat keterangan tersebut harus ada foto berwarna, dan distempel mengenai fotonya.

Video

UTBK SBMPTN 2019 gelombang pertama masih akan dilaksanakan lagi pada 27, 28 April, dan 4 Mei. Hasil dari ujian gelombang pertama untuk sesi 1, yaitu pada 13 April 2019 dan sesi 2, yang digelar pada 14 April 2019, akan diumumkan secara langsung paling lambat 10 hari setelah ujian.

Untuk kamu yang mengikuti ujian di sesi 1 dan 2, bisa langsung melihat hasilnya di laman pengumuman-utbk.ltmpt.ac.id dengan menggunakan username dan password yang dipakai saat pendaftaran UTBK.

Nantinya hasil UTBK tersebut digunakan dan menjadi syarat untuk mendaftar SBMPTN yang akan dimulai pada 10 Juni sampai 24 Juni 2019. Good luck, ya!

Peraturan SBMPTN dari Tahun ke Tahun Foto: Putri Sarah Arifira/kumparan
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.41