Pencarian populer

3 Cara Mengetahui Akun Finstagram Seseorang

Ilustrasi akun palsu (Foto: Dok. quora)
Belakangan ini, fenomena Finstagram (Fake Instagram) sedang menjangkiti para remaja di Indonesia. Dalam tren ini, para remaja membuat beberapa akun di luar akun Instagram pribadinya untuk berbagai kepentingan, mulai dari posting foto atau video tentang kehidupan sehari-hari tanpa perlu takut dicap ‘nyampah’, atau bahkan untuk kepoin gebetan dan mantan.
ADVERTISEMENT
Itu sebabnya, buat sebagian orang, Finstagram adalah sesuatu yang menyebalkan. Sebab, hidup kita seperti sedang ‘diawasi’ oleh orang yang enggak kita tahu identitas sebenarnya. Lalu, bagaimana cara mengetahui akun Finstagram seseorang? Berikut tiga cara mengetahui akun Finstagram seseorang, seperti yang kumparan (kumparan.com) rangkum dari New York Times.
1. Akun private
Instagram (Foto: Energepic.com via Pexels (CC0 License))
Ciri pertama dari akun Finstagram adalah kamu akan menemukan akun yang di-private dalam kolom followers kamu. Umumnya, akun-akun ini hanya ditujukan untuk teman-teman terdekatnya saja. Ya, meski enggak semua akun yang di-private merupakan akun Finstagram, kamu juga patut waspada, guys.
2. Sedikit follower
Instagram. (Foto: Wokandapix via Pixabay)
Karena mereka melakukan seleksi terhadap siapa saja yang bisa melihat feed Instagramnya, maka mereka hanya memilih untuk mengikuti dan menerima pertemanan dari teman terdekatnya. Hal ini berbanding terbalik dengan Rinstagram, akun asli yang mereka gunakan untuk menampilkan hal yang “bagus” saja. Selain itu, enggak sedikit akun Finstagram yang hanya memiliki sedikit postingan di dalam akunnya.
ADVERTISEMENT
3. Nama akun
Ilustasi Instagram (Foto: Pixabay)
Agar banyak orang enggak mengetahui tentang akun sekunder yang mereka buat, maka banyak orang memilih untuk menggunakan nama akun yang berbeda dari akun utama mereka. Enggak jarang, mereka juga biasanya menggunakan embel-embel angka pada nama akun finstagramnya, lho, guys.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86