Pencarian populer
11 Januari 2018 19:20 WIB
..
..

3 Ide Bisnis Bermodal Internet yang Bisa Kamu Coba

Bisnis (Foto: Ole Olotu (Unsplash))

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang, guys. Salah satunya adalah dengan berbisnis. Memulai bisnis enggak harus dengan modal besar dan ide yang megah, lho. Salah satu caranya adalah memanfaatkan internet untuk mulai membuat sebuah bisnis. Selain hanya membutuhkan modal yang sedikit, berbisnis dengan modal internet juga bisa mengasah kemampuan kamu di dunia digital marketing.

Nah, apa saja ide bisnis bermodalkan internet? Berikut tiga ide bisnis bermodal internet seperti yang kumparan (kumparan.com) kutip dari Entrepreneur.

1. Penjual dalam situs jual beli Amazon

Amazon, toko online terbesar di dunia (Foto: REUTERS/Mike Segar/File Photo)

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh eMarketer, Amazon menyumbang lebih dari 43 persen penjualan e-commerce di Amerika Serikat selama tahun 2017. Setengah dari transaksi tersebut berasal dari penjual pihak ketiga. Dengan popularitas situs ini, kamu bisa memanfaatkan arus lalu lintas jual beli di sini. Lagipula, menjadi penjual di bawah payung nama ritel online terbesar dan paling terpercaya lebih baik dibanding membuat situs e-commerce dari nol.

2. Menjadi konsultan iklan Facebook

Facebook (Foto: Pixabay)

Kini, hampir seluruh media sosial mengambil alih pasar periklanan online. Salah satunya Facebook. Dikutip dari Entrepreneur, pada tahun 2016, Facebook telah menyumbang 77 persen pertumbuhan industri iklan digital secara keseluruhan. Hal ini memberi kesempatan buat kamu yang ingin mengambil keuntungan dalam dunia pemasaran online.

Kamu bisa mulai mengamati berbagai strategi pemasaran online di Facebook. Sebab, Facebook memungkinkan semua jenis usaha kecil untuk beriklan secara online dengan anggaran yang lebih kecil. Pada tahun 2014, mantan pendeta, Nicholas Kusmich, dan istrinya, memanfaatkan kesempatan ini. Mereka membuka agen pemasaran iklan Facebook yang menghasilkan sekitar 2 juta dolar Amerika atau setara Rp 2,7 miliar pada tahun 2017.

3. Kriptokurensi

Alat penambang digital Bitcoin. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)

Beberapa bulan ini, sedang ramai dibicarakan mengenai bitcoin. Yap, ini merupakan salah satu uang digital (kriptokurensi) yang bisa kamu jadikan sebagai sumber masuknya uang ke kantong. Kamu bisa menjadi seorang konslutan freelance. Kamu bisa memulainya melalui situs yang populer seperti Freelance.com dan Upwork. Namun, karena kriptokurensi merupakan salah satu fenomena bisnis yang baru, kamu harus berhati-hati ya, guys.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: