Pencarian populer
16 September 2018 20:53 WIB
0
0

3 Tips Membuat Media Sosial Jadi Ladang Pendulang Uang

com-Selebgram Hits (Foto: Thinkstock)

Menjadi kreator konten di media sosial seperti selebgram, blogger, atau YouTuber, mulai diminati banyak anak muda sebagai 'lapangan pekerjaan' untuk mencari uang. Penghasilannya pun enggak bisa diremehkan, ada yang Rp 260 juta per tahun seperti Aulion, atau bahkan Rp 8 miliar setahun seperti Atta Halilintar.

Dengan penghasilan menggiurkan seperti yang didapat para kreator konten tersebut, tentu enggak sedikit yang ingin mengikuti jejak mereka. Tapi bagaimana, ya, caranya? Berikut tiga tips mendapat penghasilan dari media sosial, seperti dilansir Forbes.

1. Jaga autentisitas diri

Sebuah survei yang dilakukan oleh TapInfluence melaporkan bahwa 71 persen dari influencer menilai orisinalitas dan humor menjadi cara ampuh untuk mempertahankan followers yang sudah ada.

Selain itu, menunjukkan autentisitas juga bisa memikat dan menambah followers di media sosial. Kontenmu di media sosial sebaiknya mencerminkan kepribadianmu yang sebenarnya. Inilah yang menjadi alasan utama orang-orang mengikutimu.

2. Hadirkan sesuatu yang bernilai lebih

Alih-alih hanya menawarkan satu atau dua unggahan di Instagram kepada pemilik brand, ada baiknya kamu berikan sesuatu yang lebih seperti ulasan di blog, atau video di YouTube. Agar lebih menarik, kamu juga bisa mengunggah foto dirimu di kegiatan sehari-hari sambil menggunakan produk tertentu.

Bagaimanapun itu, pastikan tampilan media sosial kamu menarik secara visual. Sekali mendapat tanggapan positif dari pemilik brand, peluangmu untuk dilirik merek lainnya akan terbuka lebar.

3. Hasilkan foto yang menjual

Selain mendapatkan uang dari berkolaborasi dengan pemilik brand, kamu juga bisa, menjual foto yang sudah diunggah ke Instagram. Jangan khawatir, kamu enggak butuh kamera canggih untuk menghasilkan foto ciamik. Sebab, kamera handphone dengan bantuan aplikasi edit foto, sudah bisa membuat fotomu terlihat makin apik.

Hal yang perlu kamu ingat adalah, kamu bisa menggunakan Instagram sebagai portfolio daringmu, dengan mengunggah foto secara konsisten. Ketahuilah kapan fotomu bisa meraih banyak likes, dan foto jenis apa yang paling disukai oleh followers. Dari situ, kamu bisa menentukan waktu dan foto apa yang perlu diunggah.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23