kumparan
8 Mar 2018 10:52 WIB

5 Cara Mengatasi Orang yang Enggak Balas Pesan Whatsapp

Ilustrasi WhatsApp (Foto: AFP/Stan Honda)
Setiap kali mengirim pesan Whatsapp pada seseorang, kamu berharap dia akan membalasnya sesegera mungkin. Namun, setelah menunggu dua bahkan empat jam, pesan kamu tak kunjung mendapat jawaban. Jangan buru-buru ingin marah, bisa jadi teman kamu terlalu sibuk hingga lupa membalas pesan darimu. Menyiasatinya, lakukan lima hal yang sudah kumparan (kumparan.com) rangkum dari GoodyFeed berikut.
ADVERTISEMENT
1. Bertanya
Aplikasi pesan instan WhatsApp. (Foto: Dado Ruvic/Reuters)
Ketika pesan kamu enggak kunjung mendapat respons, ada baiknya kamu bertanya apakah dia baik-baik saja. Coba tanyakan hal ini kepadanya hingga berulang kali sampai dia menyadari pesan masuk dari kamu.
2. Kirim gambar
Emoji 'Tears of Joy' (Foto: Thinkstock)
Tanpa mengatakan apapun, gambar bisa menjadi pengantar pesan yang baik kepada teman yang susah membalas pesan Whatsapp kamu. Kamu bisa mengirimkan gambar wajah sendiri atau bahkan gambar yang memuat sindiran, lho.
3. Kirim SMS
Ilustrasi SMS (Foto: Pixabay)
Sekalipun kamu tahu bahwa dia menerima pesan Whatsapp yang kamu kirimkan, coba saja untuk mengirimkan SMS. Bisa saja Whatsapp milik temanmu sedang tidak berfungsi dengan baik. Maka layanan SMS bisa digunakan sebagai alternatif. Jangan lupa sampaikan juga pada temanmu bahwa kamu sudah mengirim pesan lewat Whatsapp.
ADVERTISEMENT
4. Buat status di media sosial
Ilustrasi media sosial (Foto: Pixabay)
Status di media sosial seperti Facebook dan Instagram bisa kamu manfaatkan untuk mengirimkan sinyal pada teman yang jarang membalas pesan Whatsapp. Kamu bisa mengatakan seberapa sibuk seseorang hingga mereka enggak bisa meluangkan waktu untuk membalas pesan kamu.
5. Kirim pesan suara
Mengunduh aplikasi chat Whatsapp. (Foto: Pixabay)
Bisa jadi, dia enggan membalas pesan Whatsapp kamu karena malas mengetik. Nah, hal ini bisa kamu siasati dengan mengirimkan pesan suara agar dia hanya tinggal mendengar dan membalasnya dengan mengirimkan pesan suara juga.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·