kumparan
18 Jan 2018 12:46 WIB

5 Frontwomen Hebat yang Perlu Kamu Ketahui

Dolores O'Riordan (Foto: AFP/Josep Lago)
Meninggalnya salah satu vokalis perempuan ternama, Dolores O’Riordan, pada Senin (15/1) lalu, meninggalkan duka yang cukup mendalam bagi para penggemar serta grup musiknya, The Cranberries.
ADVERTISEMENT
Kepergian Dolores, secara tidak langsung, mengurangi daftar jumlah frontwomen hebat yang ada di industri musik dunia. Selain Dolores, industri musik dunia juga masih menyimpan beberapa frontwomen hebat, seperti yang sudah kumparan (kumparan.com) rangkum berikut ini.
1. Florence Welch
Musisi perempuan asal Inggis ini dikenal melalui sepak terjangnya bersama grup musik Florence and the Machine. Wanita yang saat ini berusia 31 tahun ini tidak jarang mengisi pentas-pentas musik besar di antaranya seperti Glastonbury serta Lollapalooza festival. Karakter vokalnya yang khas dan bertenaga membuat Florence menjadi salah satu frontwomen yang diperhitungkan.
2. Hayley William
Frontwomen kelahiran Mississippi, Amerika Serikat (AS), yang satu ini cukup dikenal dengan penampilannya yang begitu enerjik saat tampil di atas panggung. Bersama band yang membesarkan namanya, Paramore, Hayley mampu menunjukkan eksistensi serta kehebatannya di industri musik.
ADVERTISEMENT
3. Joan Jett
Perempuan yang terkenal melalui salah satu karyanya yang berjudul “I Love Rock N Roll” tersebut, sudah memulai kariernya sebagai seorang musisi rock sejak tahun 1975. Bersama bandnya yang bernama Joan Jett & the Blackhearts, mereka sempat mampu menduduki urutan pertama tangga lagu Billboard di tahun 1982.
4. Annie Lennox
Musisi asal Skotlandia yang sekarang berusia 63 ini, tidak hanya dikenal aktif dalam menghasilkan karya musik, namun juga di dunia aktivisme politik serta sosial. Setelah mampu meraup sukses bersama The Tourist, dia bersama musisi David A. Stewart kembali berhasil berkarya dalalm proyek musik mereka yang diberi nama Eurythmics.
5. Lzzy Hale
Sosok Elizabeth Mae “Lzzy” Hale memang cukup ikonik dalam skena musik cadas Amerika Serikat. Bersama bandnya, “Halestrorm”, vokalis sekaligus gitaris ini selalu mampu tampil mempesona saat berada di atas panggung. Belum lama ini, Lzzy baru saja berkolaborasi bersama Avenged Sevenfold dalam sebuah konser yang digelar di kota Nashville, AS.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·