kumparan
29 Des 2017 17:40 WIB

5 Hal Ini Dulu Terlihat Keren, tapi Sekarang Terlihat Konyol

Para pemain serial 'Meteor Garden' (Foto: Flickr)
Sadar enggak, sih, dunia bergerak begitu cepat sehingga apa yang terlihat keren kemarin akan terlihat konyol pada hari ini? Misalnya Friendster, dulu media sosial ini digilai para remaja, tapi sekarang, media sosial ini sudah banyak ditinggalkan dan terkesan kuno.
ADVERTISEMENT
Nah, hal itu sama seperti lima tren berikut ini yang sempat hype di era 2000-an, tapi malah bikin kamu terlihat aneh saat diaplikasikan sekarang ini. Apa saja? Simak rangkuman kumparan (kumparan.com) seperti yang dikutip dari Goodyfeed.
1. Power Balance
Power Balance (Foto: Dok. Surfsimply)
Masih ingatkah kamu sama gelang yang satu ini? Gelang karet silikon yang katanya ampuh dengan segala keunggulan dan bahkan bisa memberikan keseimbangan pada tubuh ini memang pernah populer di era 2000-an. Enggak hanya itu, gelang karet ini juga dijual dengan harga sekitar Rp 250 ribu. Pada zamannya harga tersebut memang enggak masuk akal, apalagi untuk sebuah gelang karet. Tapi tetap saja, gelang tersebut banyak dibeli dan dipakai di berbagai kesempatan.
Bahkan kamu juga sempat takut, kan, kalau gelang yang kamu beli ternyata palsu? Karena ketakutan itu, akhirnya kamu menduga gelang yang kamu beli adalah palsu makanya enggak berfungsi dengan baik terhadap tubuh kamu. Hayo, siapa yang pernah mengalami kejadian ini?
ADVERTISEMENT
2. Dering polifonik
Dering Polifonik (Foto: Dok. Goodyfeed)
Enggak hanya gelang power balance, dering dari ponsel polifonik juga sempat ngetren, lho, di era 2000-an. Bahkan dering ini bisa membuat para pemakainya terlihat keren banget. Gimana enggak keren, zaman itu kan memang belum ada ponsel pintar seperti sekarang ini, right?
3. Colek di Facebook
Colek di Facebook (Foto: Dok. Goodyfeed)
Masih ingat dengan fitur colek atau poke yang ada di jejaring media sosial Facebook? Buat anak-anak gaul 2000-an, pasti masih ingat dengan fitur yang satu ini.
Yup, fitur ini bisa diibaratkan sebagai miss-call atau sebuah sapaan “Hai”, karena orang tersebut enggak berani meninggalkan sebuah pesan di Facebook. Enggak hanya itu, fitur ini juga bisa disebut sebagai cara berekspresi supaya diperhatikan sama teman yang kita colek tersebut, lho.
ADVERTISEMENT
4. Model rambut belah tengah
Model Rambut Belah Tengah (Foto: Dok. Goodyfeed)
Buat cowok, pasti kamu pernah, kan, mengikuti model rambut kaya gini? Kalau sekarang kamu masih pakai model rambut seperti ini, dijamin, deh, pasti kamu akan diledek habis-habisan sama teman kamu. Tapi, kalau kamu pakai model rambut ini di era 2000-an, kamu akan jadi cowok terkeren pada zamannya.
5. Rambut lurus
Rambut Lurus (Foto: Dok. Goodyfeed)
Baik cewek maupun cowok, pasti pernah meluruskan rambut seperti ini, kan? Yup, teknik pelurusan rambut yang dulu sempat ngetren dengan nama ‘rebonding’ ini memang digilai oleh kalangan anak muda era 2000-an.
Banyak orang mengantre ke salon dan rela diam berjam-jam agar bisa mendapatkan rambut seperti ini. Meski bisa merusak rambut, tapi tetap saja banyak orang berlomba-lomba agar bisa mendapatkan rambut seperti ini. Pokoknya, standar ganteng dan cantik di era tersebut kalau punya rambut lurus bak artis Meteor Garden kayak San Chai dan juga Mei Zuo.
ADVERTISEMENT
Itu dia lima hal yang dulu terlihat keren tapi sekarang terlihat konyol. Dari kelima hal itu, apakah kamu pernah mencoba semuanya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·