Pencarian populer

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Cari Pacar di Kampus

com-Ilustrasi pasangan Foto: Shutterstock
Memasuki fase perkuliahan pasti memberikan kesan aneh tapi menyenangkan bagi mahasiswa baru. Begitu pula dengan fase pencarian jodoh. Gampang-gampang susah mencari jodoh yang cocok di kampus.
ADVERTISEMENT
Dilansir Her Campus, buat kamu yang tertarik mencari pasangan di kampus, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian, nih, sebelum menjatuhkan pilihan ke orang yang tepat. Apa saja, ya?
1. Kamu memiliki kesempatan bertemu banyak orang
Ungkapan ‘there are plenty of fish in the sea’ rasanya cocok banget dipakai ketika mencari pasangan di kampus. Karena kampus terdiri dari berbagai fakultas dan jurusan, maka kamu bisa bertemu banyak orang untuk akhirnya menjatuhkan pilihan ke si dia yang kamu cari selama ini.
2. Mulai lembaran hidup baru
Kalau di sekolah kamu hanya bertemu dengan orang yang sama selama 3 tahun berturut-turut sampai kamu hafal kebiasaan dan keburukannya, di kampus beda cerita. Kamu bisa mulai kehidupan yang baru dan mengenali seseorang lebih dalam lagi tanpa harus dibayangi gosip masa SMA.
ADVERTISEMENT
3. Jangan terpaku dengan tipe ideal
Di kampus, kamu bisa bertemu banyak orang dari berbagai kepribadian dan latar belakang. Hal ini bisa membuka lebih banyak lagi peluang kalau enggak ada tipe ideal sebagai patokan mencari jodoh. Mengenal banyak kepribadian orang bisa memudahkanmu mendapatkan jodoh yang cocok, loh.
4. Kamu belajar batasan
Biasanya, kehidupan kampus identik dengan hidup mandiri. Ketika sudah menjadi mahasiswa, kamu lebih diberikan keleluasaan untuk pacaran, tapi bukan berarti kamu melewati batasan yang dianut oleh lingkungan sekitar dan norma sosial kamu. Kamu harus bisa memiliki batasan dalam pacaran, walaupun orang tuamu enggak bisa memantau kamu secara langsung seperti saat sekolah.
ADVERTISEMENT
5. Pacaran bukan segalanya
Fokus kuliah dulu saja. Dalam waktu kurang lebih 4 tahun, kamu bisa memaksimalkan waktu untuk jadi versi terbaik dari dirimu. Intinya, sih, santai saja. Selagi kamu kuliah, lalui semuanya dengan suka cita nanti juga kalau jodoh, bisa bertemu di mana saja dan kapan saja, kan?
Penulis: Stefanny Tjayadi
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81