Pencarian populer
25 November 2017 20:16 WIB
3
0

5 Julukan Unik Kevin/Marcus dan Pelatihnya

Kevin/Marcus Saat Juara China Open SSP 2017 (Foto: Dok. PBSI)

Melejitnya prestasi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, membuat nama mereka diidolakan oleh para pecinta bulu tangkis tanah air dan luar negeri. Saat ini, 6 gelar super series sepanjang 2017 adalah bukti nyata kedigdayaan ganda putra nomor 1 dunia ini.

Permainan apik dan atraktif Kevin/Marcus kemudian mengundang para warganet memberikan berbagai julukan pada mereka. Julukan tersebut kemudian menjadi viral dan lazim digunakan dalam berbagai pemberitaan media.

Seperti apa julukan-julukan tersebut? Berikut julukan Kevin/Marcus yang dihimpun oleh kumparan (kumparan.com).

1. The Minions

Memiliki tubuh yang sama-sama mungil membuat Kevin dan Marcus dijuluki sebagai The Minions. Tak seperti banyak pebulutangkis ganda putra yang memiliki rata-rata tinggi 175 cm, Kevin dan Marcus masing-masing memiliki tinggi hanya 170 cm dan 169 cm.

Dilansir dari Twitter Djarum Badminton, ukuran mini Kevin/Marcus kemudian membuat seorang pecinta bulu tangkis bernama Stephanie Zen mempopulerkan julukan The Minions pada tahun 2015. Julukan Minions sendiri diambil dari tokoh dalam film Despicable Me.

Minions (Foto: Pixabay)

Seiring dengan prestasi Kevin/Marcus yang kian melejit, julukan Minions pun kian populer. Para fans, media, bahkan para pemain bulu tangkis lintas negara kerap menjuluki Kevin/Marcus.

Bahkan Badminton World Federation (BWF) tercatat pernah menggunakan nama Minions dalam pemberitaannya.

Saat ini, Kevin/Marcus dalam beberapa turnamen Super Series kerap menggunakan jersey berwarna kuning. Hal ini tentu semakin membuat Kevin/Marcus mirip dengan tokoh Minions yang berwarna kuning.

Menanggapi adanya julukan Minions pada Kevin/Marcus, kedua pemain muda ini nampaknya menerima dan menyukainya.

2. Tangan Petir

Memiliki kecepatan dan pukulan yang keras membuat Kevin Sanjaya dijuluki Si Tangan Petir. Banyak pemain dunia kerap direpotkan dengan teknik luar biasa dari sang tangan petir. Ketidakmampuan membendung kecepatan Kevin adalah salah satu penyebab duo Kevin/Marcus kerap tak terbendung.

Julukan tangan petir Kevin mulai populer saat adanya forum bulu tangkis dari akun Badmintalk yang memuat komentar-komentar para fans dari Tiongkok. Para fans dari Tiongkok pun kerap dibuat takjub dan sesekali kesal dengan kecepatan tangan Kevin.

3. Senyum Matahari

Kerap menampilkan ekspresi senyum saat bertanding, ternyata memiliki efek tersendiri bagi seorang Marcus Fernaldi Gideon.

Bagi Marcus yang memiliki wajah Chinese, hal itu membuatnya memiliki banyak penggemar dari Tiongkok. Para penggemar tersebut kemudian menjuluki Marcus sebagai si pemilik senyum matahari.

4. Flying Kevin

Lompat ke sana, lompat ke sini adalah hal yang biasa bagi Kevin Sanjaya saat tengah bermain. Kemampuan Kevin inilah yang membuatnya seakan terbang di lapangan. Hal tersebut membuat para fans bulu tangkis dari Thailand menjuluki Kevin Sanjaya dengan sebutan 'Flying Kevin'.

Julukan Flying Kevin ramai diperbincangkan fans dari Thailand saat Kejuaran Dunia Junior tahun 2013 diselenggarakan di Bangkok, Thailand. Saat itu Kevin berhasil meraih medali perak di nomor ganda campuran bersama Masita Mahmudin.

5. Coach Naga Api

Di balik keberhasilan sosok Kevin/Marcus, ada tangan dingin dari Herry IP selaku pelatih utama ganda putra Indonesia. Kejeniusan Herry IP kemudian membuatnya dijuluki sebagai Coach Naga Api oleh para fans bulu tangkis dari Tiongkok.

Julukan Coach Naga Api ini pun kemudian santer digunakan oleh pecinta bulu tangkis Indonesia. Tak hanya itu, beberapa anak asuhan Herry IP di pelatnas pun menyebutnya dengan julukan Coach Naga Api.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23