kumparan
27 Jan 2018 14:33 WIB

5 Kebiasaan Buruk Generasi Milenial saat Makan

com-Makan Malam Di Tahun Baru (Foto: Thinkstock)
Setiap generasi pasti memiliki ciri khasnya masing, enggak terkecuali generasi milenial. Yap, generasi yang akrab dengan teknologi ini disebut-sebut punya kebiasaan makan yang sangat berbeda dari generasi sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Milenial dikenal sebagai generasi yang gemar mencoba sesuatu, termasuk dalam soal makanan. Itu sebabnya, generasi ini enggak asing dengan makanan dari berbagai negara, seperti Sushi, Kimchi, dan masih banyak lagi. Namun, di sisi lain, generasi ini juga memiliki kebiasaan buruk yang nantinya bisa membuat kita berada dalam krisis. Apa saja kebiasaan makan kalangan milenial yang buruk? Berikut kumparan (kumparan.com) rangkum dari Womanitely.
1. Sering makan di restoran
Ilustrasi restoran di Jepang (Foto: pxhere)
Kalangan milenial banyak menghabiskan uang untuk makan di restoran. Hal ini mungkin menjadi kabar baik buat industri restoran, namun enggak untuk keuangan kalangan milenial. Seiring bertambahnya usia, kebiasaan sering makan di restoran ini akan membawa bencana yang harus dicari solusinya sejak dini. Sehingga kalangan milenial bisa menabung untuk masa depan.
ADVERTISEMENT
2. Mereka makan makanan yang kurang bernutrisi
Tanaman moringa menyimpan segudang nutrisi. (Foto: Thinkstock)
Meskipun mereka tetap menyukai makanan yang sehat dan organik, namun kalangan milenial masih saja suka menyantap makanan yang dianggap kurang bernutrisi. Padahal, makanan ini enggak baik bagi kesehatan tubuh dan rutinitas mereka yang padat. Alasan cepat, mudah, dan praktis kadang menjadi prioritas utama kalangan milenial dalam memilih makanan.
3. Jarang mengonsumsi buah dan sayur
Sayur. (Foto: Pexels)
Mereka enggak makan untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh terhadap buah dan sayuran. Menurut Medical Daily, kalangan milenial sering enggak memilih makanan yang bisa memenuhi kebutuhan buah dan sayurnya dalam satu hari. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dan Witters dari Gallup’s Well-Being Index, dikatakan bahwa hanya sebagian dari kalangan milenial yang mengonsumsi jumlah buah dan sayur yang cukup setiap hari, guys.
ADVERTISEMENT
4. Jarang masak
Com-Peralatan Makan dan Masak (Foto: Thinkstocks)
Kebiasaan ini terkait dengan kebiasaan milenial yang sering memilih untuk makan di restoran dibanding memasak makanan mereka sendiri. Saat mereka sedang beraktivitas di luar rumah, mereka memilih untuk enggak memasak. Alhasil, mereka akan lepas kendali terhadap makanan apa yang masuk ke dalam tubuh.
5. Minuman alkohol
Alkohol dapat menyumbat pembuluh darah. (Foto: Thinkstock)
Sebagian besar kalangan milenial disebut sangat menyukai minuman beralkohol. Saat berpesta, generasi ini akan meneguk minuman beralkohol tanpa perlu malu dan rasa bersalah sama sekali. Konsumsi alkohol yang berlebihan ini bisa jadi penyebab hancurnya kondisi kesehatan mereka saat tua.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·