Pencarian populer

5 Kebiasaan Unik Musisi Dunia Sebelum Manggung

Penampilan Konser Coldplay di Singapura. (Foto: The Straits Times/Mark Cheong via REUTERS)

Selalu ada cerita unik dari para musisi dunia. Selain daftar permintaan terhadap pihak penyelenggara yang terkadang sangat spesifik, beberapa dari mereka juga memiliki kebiasaan unik yang harus dilakukan sebelum naik ke atas panggung.

Siapa dan apa sajakah kebiasaan unik dari musisi dunia tersebut? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya rangkumannya untuk kamu.

1. Chris Martin - menyikat gigi

Frontman dari band Coldplay tersebut, dikabarkan memiliki kebiasaan yang, sebenarnya, tidak terlalu nyentrik. Namun, ada alasan yang cukup unik di balik mengapa pelantun lagu 'Paradise' itu melakukan hal tersebut.

"Bagi saya, ada sekitar 18 hal yang perlu saya lakukan sebelum saya bisa tampil. Kebanyakan dari hal tersebut terlalu konyol untuk diulang! Salah satunya adalah meyikat gigi sebelum naik panggung, kalau tidak, saya tidak merasa pintar," ucap dia dalam wawancara bersama Melbourne Herald Sun.

2. Keith Richards - makan pie shepherd

Selain berbagai permintaan aneh seperti TV berlangganan untuk menonton pertandingan Kriket, salah satu personel The Rolling Stones, Keith Richards, ternyata juga selalu meminta kue pie shepherd.

Ia dikabarkan begitu gemar menyantap dan memecahkan pinggiran-pinggiran keras dari kue pie tersebut. Selain itu, kabarnya ia juga tidak mau manggung jika tidak disediakan makanan yang berisi daging domba tersebut.

3. The Chainsmokers - menyalami semua crew

Duo yang terkenal dengan lagu 'Closer' ini, juga memiliki kebiasaan yang cukup unik sebelum manggung, yakni menyalami semua crew-nya yang terlibat di belakang panggung sebelum tampil.

"Kami punya (tradisi) salam yang harus dilakukan bersama semua orang dalam tim sebelum tampil, dan sebuah salam yang lebih rumit dengan petugas keamanan kami," ucap mereka pada LiveNation.

4. Robert Plant - minum teh dan menyetrika baju

Meski Led Zeppelin sempat dikenal dengan kekacauan yang dibuatnya dengan melempar TV dari sebuah kamar hotel, ternyata kebiasaan 'liar' tersebut sudah berubah seiring bertambahnya usia mereka.

Robert Plant, sang vokalis, ternyata lebih memilih untuk minum teh dan menyetrika pakaian yang akan dikenakannya sebelum manggung.

"Mereka meminta teh dan kopi. Kami minta bir dan anggur untuk mereka di belakang panggung, tapi mereka mengatakan hanya memintanya dalam jumlah yang sangat sedikit," ucap Harvey Goldsmith selaku promotor konser pada The Telegraph.

5. Foo Fighters - memutar lagu Michael Jackson

Berbeda dengan yang lain, Dave Grohl cs. memiliki kebiasaan untuk memutar lagu milik The King of Pop, Michael Jackson, yang berjudul 'Off The Wall' sebelum naik ke atas panggung.

"Sebagian band ada yang berdoa untuk diberikan penampilan terbaik. Sebagian lainnya ada yang berkumpul bersama dan berteriak 'Go team!', kami dengar Off The Wall milik Michael Jackson," ucap Dave dikutip dari laman Digital Spy.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: