Pencarian populer

5 Kenakalan Pelajar yang Pernah Dilakukan di Sekolah

Kegembiraan anak SMA usai ujian sekolah. (Foto: Facebook Sari Kusuma Dewi)

Buat sebagian orang, masa SMA adalah momen paling berkesan. Wajar, di fase ini, kita merasakan banyak hal seru, mulai dari punya gebetan, hingga kenakalan yang disengaja atau enggak.

Nah, berbicara tentang kenakalan di sekolah, hampir sebagian besar dari kita pasti pernah melakukan satu hal yang cukup dikenang. Dilansir Goody Feed, berikut lima kenakalan pelajar yang pasti pernah dilakukan di sekolah.

1. Berkelahi

Ilustrasi perempuan berkelahi. (Foto: Shutterstock)

Selama di sekolah, cowok-cowok pasti pernah terlibat dalam perkelahian. Baik itu masalah yang sepele hingga serius. Padahal, nih, kamu enggak akan dapat untung apa-apa jika melakukan ini. Selain akan mendapatkan sejumlah luka, kamu juga akan ‘berhubungan’ dengan pihak sekolah. Jangan dilakukan, deh.

2. Bolos sekolah

Siswa SMP yang ketahuan bolos. (Foto: Dok. Polsek Ciawi)

Padahal, kondisi badan kamu baik-baik saja, tapi kamu memberi tahu orang tua kamu kalau kamu mengalami sakit yang parah hingga enggak bisa sekolah, hanya karena kamu malas untuk berangkat atau kamu belum mengerjakan PR. Hayo, siapa yang pernah begini?

3. Tidur di dalam kelas

Ilustrasi tidur (Foto: Pixabay)

Enggak hanya bolos sekolah, sebagian dari kita juga pasti pernah tidur di dalam kelas. Baik saat ada guru atau enggak. Anehnya, mereka akan selalu merasa lelah saat di dalam kelas, namun ketika bel sekolah berbunyi, mereka dipenuhi dengan energi dan semangat.

4. Membawa ponsel

Ponsel pintar Robin dari Nextbit. (Foto: Nextbit)

Saat ini, sebagian besar sekolah sudah mengijinkan para siswanya untuk membawa ponsel saat ke sekolah. Berbeda dengan zaman dulu, di mana ponsel merupakan barang haram yang boleh dibawa, para pelajar biasanya menyelundupkan barang ini di saku celana mereka.

5. Menyalin PR teman

Ilustrasi pelajaran matematika (Foto: Pixzito)

Entah karena malas atau belum mengerjakan tugas, banyak dari kita yang akan melakukan hal ini. Biasanya, sebelum bel sekolah masuk berbunyi, akan ada banyak pelajar yang menyalin tugas teman sekelasnya sebelum tugas tersebut dikumpulkan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60