Pencarian populer

5 Keseruan Synchronize Fest 2018 Hari Pertama

Salah satu gelaran musik terbesar di tanah air, Synchronize Fest 2018 kembali hadir di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Utara. Synchronize Fest 2018 hari pertama yang digelar pada Jumat (5/10) resmi berakhir.

Pada hari pertama ini, sederet musisi telah menampilkan aksi panggung ciamik di enam panggung Synchronize Fest 2018. Mulai dari Dynamic Stage, Lake Stage, District Stage, Forest Stage, Gigs Stage, sampai panggung baru yang khusus menampilkan musik elektronik, XYZ Stage.

kumparan berkesempatan untuk menikmati sajian musik lintas generasi dan lintas genre yang dihadirkan Synchronize Fest 2018 hari pertama. Berikut lima keseruan yang telah kumparan rangkum buat kamu.

1. Mesin Tempur bagi-bagi uang dan pakaian dalam

Penampilan Mesin Tempur mengguncang Synchronize Fest 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Sebagai penampil pertama di Dynamic Stage, grup musik asal Bandung, Mesin Tempur, langsung memanaskan suasana. Berpakaian serba hitam, dengan wajah ditutup topeng kain tengkorak sebagai ciri khasnya, Mesin Tempur menghujani penonton dengan segepok uang Rp 2 ribu.

“Nih, gue lebih bling-bling daripada hiphop. Apa itu hiphop?” teriak Butche sang vokalis dilanjutkan dengan lagu Hip Hop Apa Itu Hip Hop?.

Enggak hanya itu, mereka juga melemparkan pakaian dalam kepada penonton. “Buset dah gue enggak kaya kalau begini. Terus bagi-bagi,” katanya.

2. Ajul Jiung mandi di tengah penonton

Keseruan penampilan Jiung featuring Zee Zee Shahab di Synchronize Fest 2018, Jumat (5/10/2018). (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Tampil di Lake Stage Synchronize Fest 2018 pada pukul 18.30 WIB, Jiung mengajak penonton untuk mandi bersama. Sambil menyanyi, Ajul sang vokalis perlahan menanggalkan bajunya, hingga hanya memakai celana boxer berwarna hijau. Ia lalu turun dari panggung menuju sebuah drum besar berisikan air dan gayung.

Benar saja, Ajul membasuhi badannya dengan air, sekaligus menyiramkan air ke arah penonton. Enggak berhenti di situ, Ajul masuk ke kerumunan penonton sambil membawa ember besar berisi air, dan mandi hingga terguling-guling di tanah.

“Gue kalau bukan karena Synchronize Fest kagak bakal mandi, dah. Luar biasa Synchronize Fest 2018,” timpal Ajul.

3. The Upstairs merayakan ulang tahun ke-17

Aksi panggung The Upstairs di Synchronize Fest 2018 (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Jimi Multhazam, Kubil Idris, dan kawan-kawan turut memeriahkan gelaran Synchronize Fest 2018 hari pertama. Pada malam itu, mereka ternyata juga merayakan ulang tahun The Upstairs yang ke-17.

“Pengumuman! Pengumuman! Hari ini The Upstairs tepat berulang tahun yang ke-17. Mari mengingat-ingat masa-masa SMA dulu,” seru sang vokalis Jimi Multhazam kepada penonton.

The Upstairs juga membawakan sejumlah lagu hitsnya dari tahun ke tahun seperti ‘Dansa Akhir Pekan’, ‘Antah Berantah’, sampai lagu barunya ‘Semburat Silang Warna’.

4. Panggung XYZ untuk pecinta edm

Penampilan Reality Club di Synchronize Fest 2018. (Foto: Nayla Erzani/kumparan)

Synchronize Fest 2018 juga menghadirkan musisi dari genre elektronik, seperti Dipha Barus, di panggung tambahan yang diberi nama XYZ Stage. Nama XYZ sendiri diusung untuk mewakilkan genre musik yang digandrungi oleh generasi X, Y, dan Z.

“XYZ stage fokus ke musik elektronik, yang merepresentasikan generasinya. Dilihat, kan, generasi ini sukanya musik elektronik,” kata M. Riza selaku Technical Festival Director dari Dyandra di konferensi pers beberapa waktu lalu.

Di hari pertama itu, sejumlah penampil di XYZ Stage seperti Daramuda Project, Midnight Runners, Oomleo Berkaraoke, sampai Dipha Barus menghadirkan aksi panggung dinamis yang menghibur penonton.

5. Dipha Barus kolaborasi dengan Ramengvrl

DJ Dipha Barus (Foto: Iqbal Firdaus/kumparan)

Sebagai penampil terakhir di XYZ Stage, Dipha Barus, enggak tampil sendiri. Ia juga mengundang rapper cewek yang terkenal dengan single ‘Cashmere’, Ramengvrl.

Dipha dan Ramengvrl membawakan lagu kolaborasinya yang bertajuk ‘Decide’. Lagu ini dirilis pada 24 November 2017 lalu.

Penampilan Dipha Barus malam itu ditutup dengan lagu ‘No One Can Stop Us’ . Dapat dikatakan, Synchronize Fest 2018 berhasil memikat hati penonton pecinta EDM lewat panggung XYZ.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60