Pencarian populer

5 Lagu Rock Berdurasi Kurang dari Dua Menit

The Beach Boys. (Foto: thebeachboys.com)

Dengan sajian musik yang terkenal cukup teknis, durasi lagu dapat dikatakan sebagai salah satu komponen penting untuk dipertimbangkan dalam penciptaan sebuah lagu bergenre rock.

Namun, seolah ingin mendobrak tradisi, ada juga musisi rock dunia yang menciptakan lagu dengan durasi yang tergolong pendek, bahkan bisa dibilang sangat pendek. Lagu apa dan milik siapa saja? Berikut ini kumparan (kumparan.com) merangkum lima di antaranya untuk kamu.

1. 'You Suffer' - Napalm Death

Lagu yang diciptakan band grindcore asal Inggris tersebut, dirilis pada album debutnya yang bertajuk 'Scum' pada 1989 silam. Lagu ini kabarnya direkam oleh Nicholas Bullen cs. sebagai sebuah bentuk 'komedi'. Meski begitu, 'You Suffer' tercatat sebagai lagu terpendek yang pernah direkam oleh Guinness Book of World Records dengan hanya berdurasi 1,316 detik.

2. 'Very Ape' - Nirvana

Dengan durasinya yang hanya 1 menit 55 detik, track yang pada awalnya berjudul 'Perky New Wave Number' tersebut, mungkin dapat dikatakan sebagai salah satu lagu terpendek yang ada pada jajaran diskografi Nirvana. Beberapa sumber menyebut, lagu ini ditulis Cobain dalam tema yang berkaitan dengan machoisme.

3. 'I Will' - Radiohead

Album keenam Radiohead, 'Hail to the Thief', menjadi wadah bagi salah satu lagu dengan durasi terpendek mereka yang hanya berdurasi 1 menit 59 detik pada versi aslinya.

4. 'Our Prayer' - The Beach Boys

Setelah mengalami kegagalan merilis album 'Smile' di era 1966-1967, The Beach Boys akhirnya menyertakan lagu 'himne' berdurasi 1 menit 7 detik tersebut pada album ke-15 yang bertajuk '20/20'. Lagu tersebut kemudian direkam dan dirilis ulang pada tahun 2014 sebagai bagian dari karya solo Brian Wilson.

5. 'Stop' - Pink Floyd

Dalam plot filmnya, lagu yang ditulis oleh Roger Waters tersebut menjadi pengiring saat sosok Pink sudah merasa lelah akan kehidupannya sebagai seorang diktator fasis. Seolah keluar dari 'kebiasaannya' menulis lagu berdurasi panjang, 'Stop' dirilis dalam album studio ke-11 Pink Floyd yang berjudul 'The Wall' hanya sepanjang 30 detik.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22