Pencarian populer

5 Rekomendasi Film Bernuansa Preppy

Ilustrasi Film. (Foto: Pexels)
“Preppy” adalah sebuah subkultur yang berasal dari kalangan pelajar sekolah persiapan universitas swasta (private university-preparatory school) serta universitas-universitas papan atas di Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Dengan gaya berpakaian dan tingkah laku yang khas, pada awalnya, preppy sering disebut-sebut sebagai sebuah subkultur orang-orang kelas menengah ke atas.
Namun, seiring perkembangannya, preppy saat ini lebih dikenal sebagai gaya berpakaian (fashion) unik yang digunakan oleh semua kalangan masyarakat.
Lalu, bagaimakah sebenarnya gambaran para prepster tersebut? Untuk membantu kalian mengetahuinya dengan lebih jelas, simak lima rekomendasi film bernuansa preppy dari kumparan (kumparan.com) berikut ini.
1. Rushmore
Video
Rushmore merupakan film bergenre drama komedi yang disutradarai oleh Wes Anderson pada 1998. Film ini bercerita tentang Max Fischer, seorang pelajar berusia 15 tahun yang bersekolah di sebuah sekolah swasta bernama Rushmore.
Max dikisahkan enggak begitu berhasil dalam mengikuti berbagai pelajaran di kelas. Namun, ia merupakan seorang bintang dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler. Kehidupan Max mulai berubah ketika ia mengetahui dirinya sedang dalam masa percobaan akademik. Dia pun kemudian mulai tertarik dengan seorang guru di sekolahnya tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Dead Poets Society
Video
Mungkin beberapa di antara kalian ada yang sudah beberapa kali menonton film yang dibintangi oleh Robin Williams ini. Film yang memang cukup melegenda ini, menceritakan tentang kedatangan seorang guru Bahasa Inggris baru bernama John Keating, yang mengajarkan para murid di sekolah persiapan dengan cara yang enggak biasa, yakni dengan memperkenalkan mereka pada puisi dan sastra.
3. Father of the Bride
Video
Film yang diproduksi pada tahun 1991 ini menceritakan tentang kekhawatiran seorang ayah bernama George Banks, yang mengetahui putrinya akan menikah dengan seorang pria dari kalangan atas. Namun, menjelang pernikahan putrinya, peran yang dimainkan oleh aktor Steve Martin itu akhirnya harus menyadari bahwa semua orang, termasuk putrinya, akan bertumbuh dewasa.
ADVERTISEMENT
4. School Ties
Video
Film yang dibintangi oleh Brendan Fraser dan Matt Damon pada 1992 ini, menceritakan tentang seorang pelajar, David Green, yang dipindahkan ke sebuah sekolah prestisius untuk membela klub football mereka. Namun, enggak ada yang tahu bahwa David ternyata seseorang dengan latar belakang kelas pekerja (working class). David berusaha menyembunyikan fakta itu supaya enggak dijauhi oleh teman-teman yang sudah dikenalnya.
5. Scent of a Woman
Video
Scent of a Woman menceritakan tentang kehidupan seorang pelajar sekolah persiapan bernama Charlie Simms, yang juga bekerja sampingan sebagai asisten untuk seorang pensiunan tentara yang enggak bisa melihat. Charlie bukanlah seseorang yang terlahir di keluarga kaya. Karena itu, hal tersebut harus dilakukan untuk memenuhi biaya hidupnya selama menjalani sekolah persiapan di New England.
ADVERTISEMENT
Sudah ada yang pernah kalian tonton belum?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86