kumparan
2 Jan 2018 14:28 WIB

5 Talenta Musik Indonesia di Kancah Internasional

Ilustrasi musisi (Foto: Pexels)
Talenta musik Indonesia rupanya tidak hanya terdapat di dalam negeri saja. Beberapa orang Indonesia, serta keturunannya rupanya ada juga yang cukup eksis dan sukses di belantika musik internasional.
ADVERTISEMENT
Lalu, siapa saja mereka? Berikut ini, kumparan (kumparan.com) punya daftar lima orang berdarah Indonesia yang sukses bersama bandnya di luar negeri.
1. Dougy Mandagi.
Loading Instagram...
Dougy, atau yang bernama asli Abby Rai Chrisna Mandagi, merupakan vokalis dari band asal Australia yang kini berbasis di kota London, Inggris, The Temper Trap. Kerap disangka sebagai orang Filipina, pria pelantun lagu “Sweet Disposition” ini merupakan cowok kelahiran kota kembang, Bandung.
2. Jag dan Memby Jago
Loading Instagram...
Dua bersaudara berdarah Indonesia ini sempat memilki karier bermusik yang terbilang cukup sukses di Inggris bersama band mereka yang bernama “The Ghost of a Thousand” dengan, salah satunya, menyabet penghargaan album terbaik ke-6 versi majalah Kerrang!. Sayangnya, band tersebut dikabarkan sudah bubar jalan pada 2011 lalu.
ADVERTISEMENT
Meskipun demikian, Jag Jago merupakan salah salah satu produser dan insinyur musik yang namanya cukup diperhitungkan di negara Ratu Elizabeth itu.
3. Karina Utomo
Loading Instagram...
Karina merupakan vokalis dari band beraliran punk-rock asal Australia, High Tension. Karina tumbuh di Indonesia, kemudian pindah ke Australia bersama keluarganya setelah dewasa. Sebelum bersama High Tension, karina diketahui juga pernah menjadi personel band cadas bernama “Young & Restless” pada 2005, hingga sempat memenangkan salah satu festival musik indie.
4. Irzan Raditya
Loading Instagram...
Semasa kuliahnya di Jerman, Irzan, yang kini merupakan CEO salah satu perusahaan start up elektronik, pernah tergabung dengan band bernama “Not Called Jinx”. Irzan memang dikenal memiliki bakat dalam bermusik. Jauh sebelum itu, ia sempat mendirikan sebuah band indie di Jakarta, No Talent.
ADVERTISEMENT
5. Ayu Ratna
Loading Instagram...
Mantan vokalis dan gitaris band Garasi ini sudah merintis karier bermusiknya di negeri sakura, Jepang, sejak dirinya terlepas dari Garasi pada tahun 2009. Sebelum membentuk The A.I.U bersama Sohichi dan Jesse, Ayu sempat merilis mini solo album bertajuk “Grateful Passport” pada tahun 2010 lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan