kumparan
30 Des 2018 11:08 WIB

5 Tanda Dia Adalah Pacar yang Layak Dipercaya

Ilustrasi pertengkaran pasangan. (Foto: Shutterstock)
Sebagai pasangan, sudah selayaknya kamu percaya kepada pacar sendiri. Kalau terlalu sering timbul rasa curiga, mengapa lantas kamu memutuskan pacaran dengannya?
ADVERTISEMENT
Memang, memercayakan sesuatu kepada seseorang benar-benar menjadi hal yang sulit, apalagi soal urusan hati. Walaupun sudah pacaran, kadang ada saja perasaan insecure yang membayangi. Apakah dia juga punya perasaan ke lain hati?
Daripada terus dibayangi perasaan insecure, lebih baik nilai sikap si dia dari sekarang. Dilansir Elite Daily, lima tanda berikut bisa menandakan pacarmu layak dipercaya.
1. Ia bersikap terbuka
Ilustrasi pasangan yang berbahagia (Foto: Thinkstock)
Tentunya kamu enggak ingin, kan, pacarmu bersikap layaknya ada sesuatu yang disembunyikan? Sikap terbuka dari pacarmu tentu akan membuatmu tenang dalam segala situasi.
“Artinya, dia enggak mencoba untuk menyembunyikan pesan masuk atau email (di ponselnya). Ketika kamu bertanya bagaimana hari-harinya atau ke mana dia pergi, dia enggak defensif dan mengalihkan pembicaraan,” kata Chris Armstrong, pakar percintaan dari Maze of Love.
ADVERTISEMENT
2. Konsisten
Kencan. (Foto: Korney Violin)
Apakah sikap yang ditunjukkan pacarmu saat berhubungan denganmu selama ini berubah-ubah? Kalau iya, berarti ada sesuatu dengannya. Seharusnya, jika dia sosok pendiam atau humoris, maka sikapnya akan konsisten seperti itu saat bertemu denganmu.
“Seseorang dapat dipercaya (konsisten), bila ia nyaman menjadi dirinya sendiri ketimbang menggambarkan dirinya menjadi orang lain,” jelas Armstrong.
3. Sayang dengan hubungan yang kalian jalin
Laki-laki yang Tertutup (Foto: Shutterstock)
Seseorang yang berselingkuh akan berada dalam dua hubungan yang harus sama-sama diusahakannya. Ia enggak akan merasa memiliki sepenuhnya hubungan yang kalian jalani. Jika pacarmu selalu berusaha untuk hadir sepenuhnya dan terlibat dalam menjaga hubungan kalian, maka itu tanda pacarmu sayang dengan hubungan yang kalian jalin.
4. Dekat secara emosional
Kencan Romantis (Foto: Pixabay)
Kedekatan emosional ini bisa ditandai dengan adanya keterbukaan saat ia memiliki masalah. Ia bakal bercerita panjang lebar tanpa ragu kepadamu. Kalau saja ia segan atau tak percaya padamu, berarti ia menolak kedekatan emosional itu.
ADVERTISEMENT
“Menolak kedekatan (emosional) dapat menjadi tanda bahwa pacarmu enggak mau berhubungan denganmu lagi, yang mana bisa disebabkan karena ia punya hubungan dengan orang lain,” ujar seorang pelatih kencan, Laurel House.
5. Tak pernah meragukan komitmen cintamu
Wanita lebih hati-hati dalam memilih pasangan (Foto: thinkstock)
Pacar yang layak dipercaya, adalah pacar yang selalu memercayaimu. Kalau ia selalu curiga atas komitmen cintamu, lalu mengapa kamu juga harus percaya pada komitmen cintanya padamu?’
“(Bila kamu) terus menerus dicecar pertanyaan apa yang kamu lakukan semalam, atau jika ia selalu mengecek ponselmu, dan juga menunjukkan ketidakpercayaan yang berlebihan terhadapmu, maka hal ini disebabkan karena sebenarnya pacarmu sendiri adalah orang yang enggak bisa dipercaya,” terang House.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·