Pencarian populer
16 November 2018 17:09 WIB
..
..

5 Youtuber Dunia yang Hiatus karena Stres dengan Pekerjaannya

Bintang Youtube Kanada Lilly Singh. (Foto: Superwoman/Youtube)

Menjalani pekerjaan sebagai youtuber kelihatannya terasa menyenangkan bagi mereka yang melihatnya. Para youtuber tampak bahagia merekam dirinya sendiri dan mengekspresikan diri sesuai dengan tema yang menjadi bahasan channel-nya.

Namun, ternyata menjadi youtuber tidak semudah itu. Para youtuber punya risiko mengalami gangguan mental dan stres juga ketika menjalani pekerjaannya. Berikut lima youtuber dunia yang harus hiatus karena stres dengan pekerjaannya.

1. Matt Lees

Matt Lees. (Foto: Youtube)

Mantan jurnalis satu ini mulanya menikmati kariernya sebagai seorang youtuber. Salah satu video legendarisnya adalah tentang Playstation 4 yang berhasil mendapat 5 juta views hanya dalam beberapa hari saja. Namun lama-lama ia merasa stres dan hiatus selamanya jadi youtuber karena merasa tak bisa berinteraksi dengan banyak orang.

“Bagian menjadi sukses di Youtube adalah berhadapan dengan ratusan orang setiap harinya (melalui komentar). Aku pikir otak manusia tidak dibuat untuk melakukan hal tersebut,” ujar Matt kepada Sky News.

2. Jacksepticeye

Pemilik nama asli Sean McLoughlin merupakan seorang youtuber-gaming yang setiap hari mengunggah video dalam empat tahun kariernya. Ia sempat hiatus sejenak dengan berlibur ke Los Angeles dalam beberapa minggu karena merasa tak punya waktu untuk rekreasi.

“Aku merasa harus mengambil libur untuk menyegarkan pikiran, untuk mendapat energi dan motivasi merekam video kembali,” kata Sean dalam video berjudul I Have To Go Away For A While.

3. Elle Mills

Youtuber dengan 1,4 juta subscriber ini memulai karier di Youtube sejak lulus SMA. Sekitar bulan Mei lalu, ia kembali mengunggah video Youtube setelah sekitar 2 bulan hiatus. Dalam video berjudul Burnt Out At 19, ia mengaku sempat stres dengan apa yang dilakukannya selama ini.

“Hidupku berubah sangat cepat. Kecemasan dan depresi yang kualami semakin parah. Aku betul-betul menunggu untuk mencapai titik puncak kelelahanku,” tutur Mills.

4. ElrubiusOMG

Ruben Gundersen, pemilik akun Youtube ElrubiusOMG merupakan Youtuber populer ketiga di dunia yang punya sekitar 32 juta subscriber. Ia sempat hiatus karena khawatir bakal mengalami gangguan mental jika ia tak beristirahat membuat konten Youtube.

“Aku telah menjalani (profesi youtuber) selama tujuh tahun ini tanpa henti, tanpa bisa berkesempatan untuk melihat bagaimana aku hidup di luar dari semua ini,” kata dia.

5. Superwoman

Lilly Singh, merupakan Youtuber kondang asal Kanada. Ia yang dikenal sebagai Superwoman oleh penggemarnya itu memutuskan hiatus pada Senin (12/11) lalu. Ia merasa stres karena pekerjan yang dilakoninya ini menuntut ia untuk terus produktif dan tak punya waktu untuk mengurus hal-hal lain.

“Aku bisa lebih bahagia, tapi saat ini aku tidak berada di posisi bahagia paling maksimal. Aku bisa lebih sehat secara mental. (Saat jadi Youtuber) aku tidak seperti sedang sehat secara mental,” ujar Lilly.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: