kumparan
13 Jan 2018 17:42 WIB

7 Tanda Kalau Kamu Sudah Jadi Pecandu Instagram

Kecanduan Kopi. (Foto: Thinkstock)
Secara enggak sadar, media sosial seperti Instagram, rupanya sudah mengubah gaya hidup kita sehari-hari. Dulu, sebelum ada Instagram, umumnya kita akan berdoa sebelum makan, bukan malah sibuk cari angle untuk foto makanan yang akan diunggah di Instagram.
ADVERTISEMENT
Ya, kalau 1 atau 2 kali, sih, masih wajar. Namun, kalau berlangsung setiap saat, itu tandanya kamu sudah kecanduan Instagram. Meski begitu, rupanya itu bukan satu-satunya tanda, lho. Dikutip dari Goody Feed, berikut tujuh tanda kalau kamu sudah jadi pecandu Instagram.
1. Yang pertama kali kamu lakukan ketika bangun tidur adalah scroll timeline Instagram
Alarm bangun tidur. (Foto: Thinkstock)
Hayo ngaku siapa yang sering melakukan hal ini? Buat mereka yang sudah kecanduan Instagram, kegiatan ini akan dilakukan setiap bangun tidur. Buat sebagian orang, seperti ada yang kurang jika belum membuka Instagram dalam sehari.
2. Kamu terobsesi dengan jumlah followers kamu
Bahaya main gadget buat Ibu jadi jauh dengan anak (Foto: Pexels)
Setiap kamu membuka profile Instagram, kamu melihat dengan teliti berapa jumlah followers terakhir kamu. Kamu akan panik kalau followers kamu berkurang dan mencari tahu siapa yang sudah unfollow kamu melalui aplikasi khusus untuk mengetahui hal tersebut.
ADVERTISEMENT
3. Kamu mencari tempat-tempat yang terisolasi untuk mencari gambar yang bagus
Travel Burnout (Foto: SplitShire/PIXABAY)
Saking pengin mendapatkan gambar yang bagus, kamu rela menyelinap ke atap, bahkan tersasar di hutan belantara. Tujuannya cuma satu, kamu pengin cari spot foto yang belum banyak dikunjungi para pengguna Instagram.
4. Dibutuhkan waktu yang sangat lama untuk mengedit foto
Kecanduan gadget pada anak remaja (Foto: Pixabay)
Setelah mendapat gambar yang bagus, tentu kamu bakal menyortir gambar itu dan mengeditnya satu per satu. Buat kamu yang sudah kecanduan aplikasi ini, kamu bakal membuang banyak waktu hanya untuk mengedit foto. Enggak hanya itu, kamu juga bakal memikirkan caption-nya dengan berulang-ulang kali. Kalau sudah seperti itu, kamu harus akui kalau kamu sudah kecanduan Instagram!
5. Stalking adalah keahlian kamu
Kepo mantan ni yeee... (Foto: easy.1001)
Anak-anak muda zaman sekarang cenderung memiliki keahlian yang cukup unik, yaitu stalking. Untuk mencari tahu informasi detail tentang gebetan yang sedang diincar, biasanya mereka bakal mendapatkannya dengan cepat. Bermodal second account dan nama lengkap, mereka bakal mengatahui informasi mengenai makanan favorit, hobi, bahkan alamat lengkapnya. Luar biasa, kan?
ADVERTISEMENT
6. Instagram Stories adalah napasmu
Fitur polling di Instagram Stories. (Foto: Instagram)
Setiap menit dan detik, kamu enggak bisa melewatkan hidup tanpa membuat Instagram Stories. Dari bangun pagi hingga malam hari, kamu bakal merangkumnya dalam Instagram Stories layaknya buku diary. Kamu juga bahkan sering memeriksa siapa saja yang melihat stories kamu. Enggak jarang kamu juga merasa sedih dan kecewa kalau orang yang kamu harapkan enggak melihat stories kamu. Ngaku, deh, kamu kayak gitu, kan?
7. Kamu bakal menghapus foto yang sudah diunggah kalau likes-nya sedikit
Instagram. (Foto: USA-Reiseblogger via Pixabay (Public Domain))
Orang yang sudah kecanduan Instagram, bakal memeriksa likes yang didapat setelah mereka mengunggah foto dan videonya. Kalau ternyata jumlah likes-nya enggak sesuai dengan yang diharapkan, bahkan cenderung sedikit, mereka bakal hapus foto atau videonya, dan kembali lagi mengunggah konten tersebut di jam-jam sibuk.
ADVERTISEMENT
Itu dia tujuh tanda kalau kamu sudah jadi pecandu Instagram. Kalau kamu mengalami semua tanda di atas, kamu harus segera mengubah kebiasaan kamu ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·