Pencarian populer

7 Tanda Kamu Enggak Cocok dengan Pasanganmu

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Shutterstock
Mempunyai kepribadian dan hobi yang berbeda bukan hal yang salah, tapi, kalau masalah cocok dan enggak cocok dalam suatu hubungan itu bisa jadi hal yang penting.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu enggak cocok dengan pasangan, hubunganmu akan terasa gitu-gitu aja dan kamu enggak akan berkembang. Kamu dan pasanganmu akan terjebak dalam hubungan yang membosankan.
Nah, daripada bingung, kamu bisa mengetahui apakah kamu dan pasanganmu enggak cocok dari tujuh tanda berikut ini.
1. Kamu susah mencari topik
Dalam hubungan jangka panjang, kamu akan berkomunikasi dengan pasanganmu secara intens. Setiap hari kamu akan berkomunikasi, entah bercerita tentang bagaimana harimu, atau topik yang sedang terjadi di sekitarmu.
Tapi kalau kamu sulit mencari topik sampai kamu merasa hubunganmu itu membosankan, ini bisa jadi tanda kamu enggak cocok, loh.
Bayangkan saja, pasanganmu mungkin akan jadi orang yang menemanimu sampai akhir. Tentunya, mempunyai pasangan yang asik diajak ngobrol akan lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
2. Membayangkan masa depan yang berbeda
Kamu mempunyai tujuan dan keinginan untuk masa depanmu sendiri. Begitu juga dengan pasanganmu.
Rencanamu untuk masa depan berbeda dengan pasanganmu. Ini berarti kamu dan pasanganmu mempunyai pandangan yang berbeda.
Kalau kamu enggak bisa membayangkan pasanganmu di masa depanmu, bisa jadi kamu sebenarnya enggak benar-benar memikirkan hubunganmu dengan serius.
3. Kamu merasa enggak dicintai
Merasa dicintai bisa jadi hal yang paling menyenangkan. Dalam suatu hubungan yang sehat, kedua pasangan bisa merasakan cinta satu sama lain meskipun enggak diucapkan.
Kalau kamu enggak merasa dicintai, bisa saja ada yang salah dalam hubunganmu. Kalau kamu enggak lagi merasa senang dan kamu enggak mempunyai hubungan emosional, mungkin saja kamu dan pasanganmu sebenarnya enggak cocok.
ADVERTISEMENT
4. Hobimu berbeda
Rasanya kamu sulit untuk berkompromi dengan pasanganmu soal hobi. Hobimu jauh berbeda dengan pasanganmu, sehingga, kamu sulit mencari aktivitas bersama.
Punya hobi berbeda bukan hal yang buruk. Tapi, kalau kamu dan pasanganmu enggak mau mencoba memahami hobi satu sama lain, kamu enggak akan pernah ketemu titik tengahnya dan hubunganmu jadi sulit.
5. Kamu enggak didukung oleh pasanganmu
Dalam meraih tujuanmu, dukungan pasangan bisa jadi penyemangatmu sehari-hari. Jika pasanganmu enggak benar-benar mendukung kegiatanmu, bisa jadi kamu dan pasanganmu sebenarnya punya pandangan yang berbeda, dan kamu enggak benar-benar cocok.
6. Sering berbohong
Jika pasanganmu sering membatasi dirimu, kamu bisa terbiasa berbohong untuk menyenangkan hati pasanganmu. Jika sudah begini, hubunganmu udah enggak sehat lagi.
ADVERTISEMENT
7. Kamu enggak jadi diri sendiri
Saat bersama pasangan, kamu seringkali harus bersikap berbeda dari biasanya. Kamu enggak bisa benar-benar jadi diri kamu sendiri. Alasannya, pasanganmu enggak suka sikapmu atau kamu enggak merasa nyaman.
Kalau kamu merasakan hal ini, kamu enggak cocok dengan pasanganmu. Kamu enggak seharusnya berada di dalam suatu hubungan yang memaksa kamu jadi orang lain.
Penulis: Lavira Andaridefia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85