kumparan
20 Sep 2019 20:03 WIB

Adidas Indonesia x Ilustrator EMTE Rilis VRCT dan Patch

Acara peluncuran jaket VRCT dan patch. Dok: adidas Indonesia
Setelah meluncurkan adidas Pulseboost HD, kali ini adidas merilis jaket VRCT sebuah jaket bergaya latterman yang disegarkan kembali dalam desain baru.
ADVERTISEMENT
Membawa tampilan klasiknya, jaket VRCT bertujuan untuk merayakan ekspresi diri para kreator dengan variasi customizable patch. Mengajak atlet dan pecinta olahraga, agar berani menyuarakan rasa bangga atas apa yang telah menjadi diri mereka.
Latterman jacket VRCT. Dok: adidas Indonesia
"Terinspirasi dari latterman jacket, VRCT adalah tentang bagaimana sebuah fashion item yang klasik, menjadi sesuatu kebanggan yang bercerita mengenai banyak hal melalui patches yang akan mewakili passion mereka. Terdapat lima patches secara global dan kami ingin memperluas desain-desain lain yang mengingatkan kita pada elemen budaya kita sendiri," tutur Welliam Lauw selaku Brand Communications & Sports Marketing Manager adidas Indonesia, dalam acara pertemuan dengan media di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (20/9).
Khusus di Indonesia, adidas VRCT bekerjasama dengan ilustrator Emte untuk menyatakan rasa bangga, identitas, dan rasa memiliki akan dari mana ia berasal. Emte mendesain tiga patch yang dapat menjadi simbol dari elemen budaya khas Indonesia.
Desain patch dari Emte. Dok: Aulania Silviananda/kumparan
"Khususnya di Jakarta, terdiri dari manusia yang memiliki latar belakang berbeda beda. Saya terinspirasi untuk membuat tiga patches dengan desain pocong, hantu khas Indonesia bersimbol untuk mengatasi rasa takut, bajaj merepresentasikan agar kita harus tetap semangat dan berjuang dalam setiap situasi, dan terakhir patch sawah dan gunung mengenang kembali masa-masa kecil kita dulu," cerita Ilustrator Muhammad Taufiq atau Emte.
ADVERTISEMENT
Ketiga patch dan jaket VRCT sudah mulai tersedia pada 12-22 September 2019 di adidas store ataupun secara online di situs resmi adidas. Khusus pembelian dari tanggal 23 September akan mendapatkan satu patch secara acak dari ketiga desain tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan