kumparan
4 Mar 2019 16:02 WIB

Arcade Fire Isi OST ‘Dumbo’ dengan Single ‘Baby Mine’

Arcade Fire Foto: Wikimedia Commons
Lama enggak terdengar kabarnya, Arcade Fire akhirnya kembali lagi dengan single baru berjudul ‘Baby Mine’. Lagu ini diciptakan sebagai original soundtrack untuk film garapan Tim Burton, ‘Dumbo’.
ADVERTISEMENT
Lagu ‘Baby Mine’ pertama kali dinyanyikan oleh Betty Noyes pada 1941 dan ditulis oleh Frank Churchill serta Ned Washington.
Dalam versi terbaru yang dibawakan Arcade Fire ini, grup musik asal Kanada tersebut melibatkan anggota keluarga mereka. Win Butler (vokalis) mengajak ibunya untuk bermain harpa, dan anaknya untuk bermain triangle.
Butler mengaku punya kenangan khusus dengan lagu ‘Baby Mine’ tersebut.
“Ada satu adegan di film ‘Dumbo’ yang menggunakan alat musik namanya Sonovox. Kakekku memperkenalkannya tahun 1930-an. Tiap kali aku nonton film itu, aku teringat kepadanya (kakek),” kenang Butler, dikutip dari laman Consequence of Sound.
Karena itu, ketika Arcade Fire diminta membawakan ulang ‘Baby Mine’ ini, Butler langsung mengambil gitar-gitar lama milik kakeknya dan ingin memainkannya dalam lagu.
Film Dumbo. Foto: instagram @disney
“Aku akan selalu merasa terhubung dengan lagu ini, mengenang orang-orang yang aku sayang dan sangat berharga bagiku,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Personel sekaligus istri Butler, Regine Chassagne menambahkan bahwa ‘Baby Mine’ menjadi sebuah cerita yang perlu disampaikan kembali.
“Banyak yang sudah berubah sejak 1941. Dan kita masih dalam misi yang sama untuk menerima dan merayakan diri sendiri di dunia ini,” kata dia.
‘Baby Mine’ dan film ‘Dumbo’ akan resmi meluncur pada 29 Maret 2019. Film ini dibintangi oleh Colin Farrell, Michael Keaton, Danny DeVito, Eva Green, dan banyak lagi. Kamu bisa saksikan trailernya di bawah ini.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan