kumparan
21 Agu 2019 14:31 WIB

Ardhito Pramono Diteriaki untuk Turun Saat Manggung

Ardhito Pramono saat berkunjung ke kumparan. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Penyanyi dan penulis lagu, Ardhito Pramono, disuruh turun saat manggung di Festival Kemerdekaan yang digelar di Ayodhya Residence, Tangerang, pada Minggu (18/8).
ADVERTISEMENT
Pelantun lagu 'Bila' ini menjadi penampil pertama sebelum Sheila On 7. Seorang warganet di Twitter menggugah postingan video Ardhito yang lagi manggung di acara tersebut. Di video tersebut, Ardhito sedang membawakan lagunya 'Cigarettes Of Ours'.
Namun, berdasarkan tweet warganet tersebut, enggak banyak orang yang tahu dengan lagu-lagunya Ardhito. Bahkan, beberapa penonton di sekitarnya enggak sabar buat Ardhito untuk cepat turun.
"Semalam sedih banget orang-orang banyak yang enggak tahu lagunya mas Dhito, plus orang dibelakang aku pada bacot banget pengen mas Ardhito cepet-cepet turun panggung," tulis seorang warganet.
Ardhito yang melihat tweet tersebut juga mengkonfirmasi kejadian yang ia alami malam itu. Meskipun Ardhito diminta untuk turun, Ardhito enggak patah semangat dan terus bernyanyi.
ADVERTISEMENT
"Asli, baru sekali naik panggung sejiper ini plus orang di depan gue pada teriak-teriak "Turun! Ngantuk!" Tapi saat itulah kami belajar lagi untuk lebih bodo amat," ujar Ardhito dalam akun @ardhitoprmn.
Melihat viralnya tweet tersebut, band The Panturas membalas tweet Ardhito. Band asal Jatinangor ini juga bercerita bahwa mereka pernah mengalami kejadian serupa. Mereka memilih untuk cuek saja dan menyemangati Ardhito.
"Wah paham banget rasanya. Kita pernah disuruh turun juga sama fanbase band lain. Tapi cuek aja, orang yang bayar kita tampil itu panitia," ujar The Panturas dalam akun Twitternya @thepanturas.
Menanggapi kejadian ini pun The Panturas mencoba mengulik kisah serupa yang dialami oleh band-band tanah air. Misalnya saja band Monkey to Millionaire dan band The Brandals yang pernah disuruh turun.
ADVERTISEMENT
Selain itu menurut seorang warganet,grup musik Bedchamber pernah disuruh turun saat manggung di konser Peach Pit di Jakarta tahun lalu saat mereka tampil menjadi band pembuka.
Ternyata, enggak cuma butuh kesiapan fisik dan penampilan panggung yang maksimal saja, untuk jadi seorang musisi juga harus siap mental, lho.
Penulis: Lavira Andaridefia
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·