Pencarian populer

A$AP Rocky Ingin Berkolaborasi dengan Morrissey di Album Terbarunya

ASAP Rocky (Foto: Wikimedia Commons)
Bagaimana jadinya saat alunan progresif hip-hop berpadu dengan kalemnya musik britpop? Hal tersebut mungkin saja dapat terjawab apabila rencana A$AP Rocky untuk berkolaborasi dengan Morrissey dapat berjalan lancar.
ADVERTISEMENT
Benar, rapper berkebangsaan Amerika Serikat yang dikenal sebagai pelantun lagu 'F**kin' Problems' itu, mengatakan bahwa dirinya ingin bisa berkolaborasi dengan mantan vokalis The Smiths, untuk menciptakan karya gabungan dari beberapa genre.
"Saya mungkin barus berkolaborasi dengan Morrissey pada beberapa lagu (The) Smiths. Membuat (musik) emo, real, retro-infusion, berbagai hal yang berbau 2018," ucapnya dalam sebuah wawancara, dilansir NME.
Selain itu, Rocky pun sempat membicarakan tentang proyeksi kreatif untuk album terbarunya. Tulis jurnalis Rhian Daly pada NME, musisi bernama asli Rakim Mayers itu akan menggarap album yang akan datang dengan pendekatan yang cukup berbeda.
"Saya ingin menggunakan pendekatan yang berbeda dan menantang para pemirsa yang lelah mendengarkan yang begitu-begitu saja. Saat ini, hal ini memang klise. Saya mencocba untuk menguji pemirsa dan penggemar saya apakah mereka siap berkembang dengan saya," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Rocky merilis studio album keduanya yang bertajuk 'At. Long. Las. ASAP' pada Mei 2015 lalu, dengan salah satu track andalannya yaitu 'L$D'.
Dengan rencananya tersebut, Rocky terkesan menjanjikan bahwa album studio ketiganya nanti akan menjadi sesuatu yang berbeda seperti apa yang ia maksud, serta tidak biasa.
"Ini akan menjadi sebuah album yang luar biasa. Saya berharap akan mengubah hidup banyak orang lagi dan orang-orang akan membuat musik yang lebih baik, juga menginspirasi saya untuk membuat musik yang bahkan lebih baik," tutup Rocky.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80