Pencarian populer

Avenged Sevenfold Sempat Hentikan Konser Saat Seorang Penonton Pingsan

Avenged Sevenfold (Foto: flickr/A7X Italia Gallery)
Keselamatan adalah hal utama yang perlu diperhatikan saat mengadakan konser. Hal tersebut juga nampaknya diamini oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Saat manggung di akhir pekan kemarin, band yang dikenal dengan akronim A7X itu terpaksa harus menghentikan sejenak konsernya, setelah melihat seorang penonton yang pingsan.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu berlangsung ketika M. Shadows cs. tampil dalam gelaran Graspop Metal Meeting Festival di Belgia, tepatnya saat mereka tengah membawakan salah satu lagu hitsnya yang berjudul 'Bat Country'.
Sesaat setelah mengetahui ada seorang penggemar yang pingsan di tengah kerumunan, sang vokalis langsung berhenti menyanyikan lagu tersebut dan meminta personel lainnya untuk menghentikan permainannya.
"Seseorang benar-benar terluka di sebelah sana. Dia terpukul di bagian kepala, kamu harus bawa dia keluar. Jangan sentuh lehernya, biarkan yang profesional yang melakukannya" tutur M. Shadows.
Dalam unggahan video kejadian tersebut, seorang penonton bernama Jeff Sternon kemudian memberikan penjelasannya dari perspektif penonton saat hal itu terjadi. Menurutnya, pria tersebut kehilangan kesadaran saat melakukan moshing dan jatuh tertimpa penonton lainnya.
ADVERTISEMENT
"Ketika kembali berdiri, mereka sadar bahwa orang itu telah tak sadarkan diri di tanah," jelas Jeff pada kolom komentar.
Pujian dari M. Shadows yang mengatakan "kalian adalah penonton terbaik yang pernah saya lihat", menurutnya, mengacu kepada tindakan para penonton yang "secara spontan" membuka ruang bagi pria tersebut untuk mendapatkan pertolongan dari tim medis.
Tak lama setelah pria itu mendapat pertolongan, A7X pun akhirnya memutuskan untuk turun dari panggung menghentikan penampilannya untuk beberapa saat, kemudian kembali menyelesaikan setlist mereka.
Berikut adalah video dari kejadian tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.85