Pencarian populer
10 Januari 2019 19:05 WIB
..
..

Bagaimana Idealnya Menggunakan Aplikasi Kencan Online?

Kencan online. (Foto: Thinkstock)

Kecanggihan teknologi enggak cuma memudahkan pekerjaan rumah atau mobilitas sehari-hari aja, bahkan untuk urusan percintaan pun kamu bisa tertolong dengan adanya aplikasi kencan online.

Kehadiran aplikasi ini bisa jadi alternatif buat kamu yang ingin mencoba peruntungan, siapa tahu bisa dapat pacar baru, kan?

Tapi sebenarnya, ada 'aturan' tersendiri lho untuk bermain dan menghabiskan waktu di aplikasi kencan online. Dilansir Elite Daily, seorang dating expert, Meredith Golden, menyarankan kamu enggak menghabiskan waktu lebih dari satu jam dalam bermain aplikasi kencan online. Termasuk saat menyeleksi profil (swiping) dan berkirim pesan jika sudah match.

"Cobalah untuk bermain saat jam makan siang atau sepulang kamu kerja, biasanya di waktu-waktu tersebut orang-orang lebih sering menemukan teman kencan yang potensial," ujar Meredith.

Dia juga menyarankan untuk enggak memainkan lebih dari satu aplikasi kencan, cukup satu saja yang kamu rasa paling mudah untuk diatur. Jangan buang waktu dan merepotkan diri sendiri dengan mengatur dua akun di dua aplikasi kencan online berbeda.

“Saat akhir pekan jauhkan dirimu dari aplikasi kencan online, swiping dan berkirim pesan lewat aplikasi kencan online bisa kamu lakukan saat Senin-Jumat saja. Tetapkan batasan untuk dirimu sendiri, kamu juga butuh bersosialisasi di dunia nyata, kan?" katanya.

Untuk menjawab rasa penasaranmu terhadap seseorang yang kamu kenal lewat aplikasi kencan online, kamu juga bisa mencoba saran Meredith dengan melakukan "micro-dating". Ini adalah istilah di mana kamu hanya menghabiskan waktu sebentar untuk bertemu dengan seseorang tersebut untuk sekadar nonton di bioskop atau ngopi di kafe.

"Daripada sengaja mengatur waktu kencan seharian, micro dating dapat membantumu menghemat waktu dan energi. Yang terpenting adalah usahamu untuk berinteraksi dengan mereka secara langsung di dunia nyata," paparnya.

Bagaimana, kamu tertarik menerapkan cara ini?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: