kumparan
25 Mar 2018 15:04 WIB

BAPE dan FILA Rilis Sneaker Bertema Streetwear

BAPE x FILA (Foto: Instagram @kaiweikaiwei)
Siapa yang enggak tahu merek streetwear asal Jepang, A Bathing Ape atau BAPE? Didirikan oleh Tomoaki Nagao atau Nigo pada tahun 1993, BAPE memiliki penggemar fanatik di Asia. Bahkan, merek streetwear ini dijuluki sebagai Supreme-nya Asia, lho.
ADVERTISEMENT
Setelah berdiri lebih dari 20 tahun, merek streetwear ini memang terkenal rajin melakukan kolaborasi dengan berbagai merek kenamaan. Sebut saja dengan anime terkenal asal Jepang, Dragon Ball Z, yang pernah dirilis pada akhir tahun 2017 lalu. Kini, BAPE meluncurkan sepatu kolaborasinya bersama perusahaan perlengkapan olahraga, FILA.
BAPE x FILA (Foto: Instagram @kaiweikaiwei)
Dikutip dari Hypebeast, BAPE sengaja memilih anak perusahaanya yaitu AAPE by A Bathing Ape untuk mempercantik model legendaris FILA, yaitu FILA Original Tennis. Buat kamu penggila sneaker, tentu kamu hapal betul, dong, kalau model ini adalah pesaing beratnya adidas Stand Smith di ranah tenis pada tahun 1980-an.
Untuk diketahui, awalnya FILA meluncurkan sneaker ini untuk atlet-atlet tenis Italia agar bisa bersaing di ranah internasional. Namun, lama kelamaan, sneaker ini malah digandrungi para pecinta fashion streetwear. Sama seperti adidas Stan Smith dan Vans Old Skool, model yang punya warna dasar putih ini cocok untuk dipadankan dengan outfit apa saja.
BAPE x FILA (Foto: Instagram @kaiweikaiwei)
Untuk tampilannya sendiri, sneaker kolaborasi ini dibalut warna putih dengan detail motif khas BAPE pada bagian samping sneaker. Selain itu terdapat juga logo tulisan AAPE di bagian tumit dan samping sneaker. Sedangkan logo FILA ditaruh di bagian upper dan midsole. Dan enggak lupa juga, mereka menaruh logo AAPE dan FILA dibagian lidah dan kotak sepatu.
BAPE x FILA (Foto: Instagram @kaiweikaiwei)
Hingga berita ini diturunkan, keduanya belum memberikan informasi detail mengenai tanggal perilisan hingga harga yang akan dibanderol. Walau begitu, foto-foto dari sneaker kolaborasi ini sudah tersebar di media sosial.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan